AELTC Akan Distribusikan Uang Hadiah Wimbledon kepada 620 Petenis

Diposting pada

Berita Tenis: The All England Lawn Tennis Club (AELTC) selaku penyelenggara Grand Slam Wimbledon memastikan bahwa 620 petenis yang seharusnya akan mengikuti kejuaraan tersebut pada tahun ini akan mendapatkan uang dari dana kejuaraan tersebut. Hal ini dilakukan setelah Wimbledon dipastikan batal terlaksana pada 2020 ini karena pandemi Covid-19.

Dikutip dari Skysport, sebanyak 620 pemain yang seharusnya ambil bagian pada Wimbledon tahun ini akan mendapat manfaat dari dana sebesar £10 juta. Besaran uang yang didapatkan masing-masing petenis akan ditentukan berdasarkan peringkat dunia.

Sebanyak 224 petenis tunggal yang akan bertanding di turnamen melalui kualifikasi masing-masing akan menerima 12.500 Pound Sterling (£). Sementara itu 256 petenis yang akan langsung bertanding dalam undian tunggal utama masing-masing akan menerima £25.000.

Selanjutnya, 120 petenis di nomor ganda yang bermain di undian utama masing-masing akan menerima £6.250. Tidak hanya itu, sebanyak 16 petenia yang akan berlaga kursi roda masing-masing juga akan menerima £6.000 dan Empat petenis yang akan bertanding di ajang Quad Kursi Roda masing-masing akan menerima £5.000.

Perwakilan AELTC, Richard Lewis mengatakan pihaknya sangat senang setelah kebijakan dari asuransi telah memungkinkan mereka untuk membantu pemain secara finansial selama masa sulit untuk olahraga. Oleh sebab itu, setelah pembatalan kejuaraan, pihaknya telah mengalihkan perhatian pada bagaimana dapat membantu mereka yang mengikuti Wimbledon.

“Kami sangat tahu bahwa telah berbulan-bulan tidak ada ketidakpastian, ini sangat mengkhawatirkan bagi kelompok-kelompok ini, termasuk para pemain, banyak dari mereka yang menghadapi kesulitan keuangan selama periode ini dan yang seharusnya mengantisipasi kesempatan untuk mendapatkan hadiah uang di Wimbledon berdasarkan peringkat dunia mereka,” ujarnya.

“Kami senang bahwa pihak asuransi kami telah memungkinkan kami untuk mengenali dampak pembatalan pada para pemain dan bahwa kami sekarang berada dalam posisi untuk menawarkan pembayaran ini sebagai hadiah atas kerja keras yang telah mereka investasikan dalam membangun peringkat mereka ke titik tertentu. Di mana mereka akan mendapatkan masuk langsung ke The Championship 2020,” lanjutnya.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Wimbledon 2020, Pandemi Covid-19