Bakal Aneh Lihat Rider Sekaliber Rossi Bela Tim Satelit

Diposting pada

Berita MotoGP: Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, mengakui bahwa pihaknya memang bakal merasa aneh ketika meilihat rider sekaliber Valentino Rossi hanya membela tim satelit.

Rossi telah dipastikan tak akan lagi membela tim pabrikan Yamaha tahun depan, usai tempatnya bakal diambil alih oleh Fabio Quartararo. Meskipun demikian, Yamaha tetap memberikan jaminan satu tempat di tim Petronas Yamaha SRT.

Meski Rossi belum mencapai kesepakatan resmi dengan Petronas SRT, Lin Jarvis menegaskan bahwa pihaknya berjanji akan memberikan kontrak pabrikan, yang berarti Rossi akan langsung digaji Yamaha dan mendapat motor spesifikasi pabrikan.

“Sementara kami punya rasa hormat dan kepercayaan yang tinggi pada kemampuan dan kecepatan Valentino untuk musim 2020, pada saat yang sama Yamaha juga harus merencanakan masa depan,” ujar Jarvis kepada The Race.

“Kini, dengan enam pabrikan motor di kelas MotoGP, rider muda cepat sangatlah diinginkan, dan konsekuensinya, ‘pasar’ pebalap juga dimulai jauh lebih awal,” ujarnya soal alasan menggaet Quartararo begitu dini, dan juga memperpanjang kontrak Vinales.

Rossi pun bakal membela tim satelit, setelah 15 tahun memperkuat tim pabrikan Yamaha. Hal ini pun diakui Jarvis akan menjadi pemandangan aneh.

“Bakal jadi sensasi aneh memulai musim balap dengan mengetahui Vale tak akan membela tim pabrikan pada 2021. Namun Yamaha akan selalu ada untuknya, apa pun keputusannya soal masa depan. Jika ia percaya diri dan ingin tetap balapan, kami menyediakan motor pabrikan YZR-M1 dan dukungan sepenuhnya dari insinyur,” pungkasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020, yamaha