Bisnis Kuliner

Inilah Bisnis Kuliner Pada Tahun 2020 Dengan Modal Sekitar 2 Juta!

Diposting pada

Inilah bisnis kuliner pada tahun 2020 dengan modal sekitar 2 juta! Dalam menjalankan sebuah bisnis memang tidak mudah, apalagi ditambah dengan persaingan yang semakin ketat. Tidak heran ada saja bisnis yang tidak mampu bertahan dalam waktu yang lama dan ada pula bisnis yang masih memiliki banyak peminatnya. Terutama bagi kamu yang ingin menjalankan sebuah bisnis, penting sekali bagi kamu untuk mengetahui bisnis seperti apa yang mudah untuk dilakukan.

Terkadang dalam menjalankan sebuah bisnis memang tidak perlu membutuhkan uang yang banyak melainkan hanya sekitar dua jutaan lebih kamu sudah bisa menjalankan sebuah bisnis. Tidak percaya? Maka saya akan membuktikan bahwa dengan modal kecil saja, kamu bisa membangun sebuah bisnis. Mungkin beberapa rekomendasi bisnis di bawah ini akan menyadarkan kamu bahwa dengan modal kecil saja maka kamu bisa mendapatkan bisnis yang mendapatkan banyak omset. Bagaimana? Ingin tahu apa saja bisnisnya?

Minuman bubble atau kopi

Sekarang ini memang bisnis kuliner sedang merajalela, salah satunya adalah minunan bubble atau kopi. Memang banyak sekali berbagai merek yang menjual minuman bubble mulai dari harga yang paling rendah sampai dengan harga yang paling tinggi. Lagi pula hanya membutuhkan 2 juta saja bagi kamu untuk membangun bisnis minuman ini, bahkan kamu bisa mempromosikan minuman ini melalui beberapa media sosial yang kamu miliki mulai dari Facebook, Instagram, WhatsApp, Line, Telegram dan berbagai media sosial lainnya.

Walaupun terkadang bisnis minuman ini memiliki banyak pesaing tetapi jika kamu memiliki pelanggan setia maka bisnis kamu akan memiliki berbagai pelanggan. Sehingga bahan yang kamu miliki akan selalu habis sebelum tanggal kadaluarsanya. Dengan membangun bisnis minuman, kamu turut mendapatkan pengetahuan baru dari pihak manajemen yang membuat minuman tersebut. Dengan memulai bisnis yang kecil maka kamu bisa mendapatkan omset yang lumayan, lho.

Bubur ayam

Pastinya kamu pernah melihat tukang bubur ayam, setiap pagi pasti ada saja yang membeli bubur ayam ini. Tidak mungkin sekali tidak ada yang membeli bubur ayam tetapi perlu kamu ketahui menjual bubur ayam juga tidak harus memiliki modal yang besar. Melainkan kamu hanya diminta memiliki modal di bawah 4 jutaan saja kamu sudah bisa membangun bisnis kuliner 2020 bubur ayam. Biasanya ada beberapa hal yang harus kamu persiapkan yaitu gerobak, mangkok, bubur, suwiran ayam, daun seledri, daun bawang, dan lainnya.

Kalau diperkirakan modalnya, mulai dari gerobak saja paling rendah sekitar 2 juta saja. Lalu kamu bisa gunakan dandang yang anti karat atau stainless steel dan beberapa perlengkapan lainnya sekitar 400 ribu rupiah, sedangkan untuk kompor, gas, regulator bisa diperkirakan senilai 500 ribu rupiah saja. Sedangkan beras untuk per harinya lima liter sekitar 75 ribu saja dan kamu pasti membutuhkan berbagai bumbu senilai 50 ribu rupiah saja. Dan untuk suwiran ayam, kamu bisa beli daging ayam tiga ekor senilai 90 ribu rupiah saja.

Gado Gado

Salah satu makanan sehat dari Indonesia ini bisa kamu coba jika ingin membangun bisnis kuliner 2020, lagi pula hanya membutuhkan modal dibawah tiga jutaan saja. Kalau diperkirakan kamu hanya membutuhkan modal sekitar 2,6 jutaan saja, tetapi kamu harus berjualan di tempat yang ramai. Karena gado gado ini merupakan makanan yang cepat sekali basi sehingga jika tidak ada yang beli maka sangat mubadzir.