Bos F1 Sesumbar Tahu Penyebab Penurunan Performa Dari Ferrari

Diposting pada

Berita F1 : Direktur F1 yaitu Ross Brawn mengaku tahu apa yang menjadi permasalahan terbesar bagi Ferrari. Menurutnya, tim kuda jingkrak tersebut terlalu terbuka kepada media sehingga tidak bisa mengontrol diri dengan baik.

Sebagai tim besar dan bersejarah, Ferrari tentunya kerap didatangi media untuk diliput. Mereka lantas dengan terbuka menanggapi pertanyaan dan komentar-komentar dari media tersebut, apalagi jika medianya berasal dari Italia. Hal ini memang tidak ada salahnya, tetapi Ferrari menjadi kesulitan mengontrol diri dengan berbagai komentar yang masuk.

Mereka menjadi pusing memikirkan apa yang dibicarakan orang luar, padahal semua itu belum tentu benar terjadi pada diri mereka. Brawn menyarankan Ferrari harus fokus pada diri sendiri sehingga tahu apa yang harus diperbaiki dalam waktu dekat.

“Salah satu masalah utama Ferrari adalah dari sekian banyak tim yang berada di grid F1, mereka adalah tim yang paling sering didatangi oleh awak media. Terutama yang datang dari media-media asal Italia,” ucap Brawn saat diwawancara.

“Saya tahu hal itu karena berdasarkan dari pengalaman saya, media-media di Italia bisa membuat Anda benar-benar tertekan dan terkadang cukup intens. Anda seharusnya memastikan diri bahwa hal-hal tersebut tak terlalu memengaruhi orang-orang yang berada di tim Anda,” pungkasnya.

Ferrari memang tampil melempem selama dua seri perdana di Austria. Mereka harus segera berbenah secepat mungkin apabila masih ingin mengejar gelar konstruktor.

Artikel Tag: Formula One 2020, Scuderia Ferrari, Ross Brawn