Cara Download Play Store yang Hilang atau Terhapus

Diposting pada

vwrides.com – Apakah kalian baru saja mereset ponsel Android kalian, sehingga semua aplikasi yang terpasang didalamnya termasuk Google Play Store terhapus? Jika iya, maka artikel cara download play store berikut ini wajib kalian baca hingga akhir.

Kasus hilang atau terhapusnya aplikasi Google Play Store ini kerap kali di alami oleh pengguna yang baru saja melakukan hard reset atau mengembalikan pengaturan ke standar pabrikan.

Dalam beberapa kasus tertentu, hal ini bisa juga di sebabkan oleh keteledoran pengguna sehingga tanpa sengaja menghapus aplikasi yang cukup penting ini.

Jika sudah demikian, apabila kalian mengalami kejadian ini maka mau tidak mau kalian harus mengunduh ulang aplikasi market resmi untuk aplikasi di ponsel Android ini agar bisa mendownload aplikasi dan game yang kalian butuhkan.

Cara Download Play Store

Sebenarnya ada dua cara untuk mengunduh ulang aplikasi Google Play Store yang terhapus ini. Berikut akan kami jelaskan satu persatu, kemudian tinggal kalian pilih metode mana yang paling mudah dan efektif untuk kalian ikuti.

  • Melalui Situs Download Pihak Ketiga

Cara download Play Store yang pertama yang kami sarankan untuk kalian adalah dengan mengunduhnya dari penyedia layanan dowload aplikasi pihak ketiga.

Meski demikian, disarankan untuk tidak asal dalam mengunduhnya, pastikan bahwa sumber atau situs tempat download tersebut sudah terpercaya.

Redaksi menyarankan untuk mengunduh aplikasi play store melalui situs apkpure.com atau lewat situs dalam negeri yang cukup populer yakni jalantikus.com.

Kedua situs ini sudah terpercaya sebagai alteratif download untuk beberapa aplikasi Android dan aplikasi lainnya.

Kalian tinggak mengakses salah satu dari kedua situs tersebut, dan ketikan Google Play Store di kolom pencarian, selanjutnya kalian tinggal mendownload aplikasi Google Play Store ini secara gratis.

  • Kirim APK dari Smartphone Android Lain

Cara kedua yang juga sangat efektif adalah dengan mengirim aplikasi Google Play Store dari smartphone lain yang masih terinstall Play Store.

Cara ini efektif apabila kalian tidak sengaja menghapus aplikasi Google Play Store namun masih memiliki aplikasi semacam share it yang terinstall di ponsel Andoid kalian.

Kalian tinggal mengirim aplikasi tersebut via share it seperti biasanya.

Dari kedua cara diatas, mungkin cara pertama yang lebih efektif dan sangat mungkin dilakukan. Sementara untuk cara kedua bisa kalian coba jika memang kalian memiliki aplikasi pengirim file aplikasi yang masih terinstall di smartphone kalian.

Setelah kalian berhasil mengunduh file mentah APK Google Play tersebut, maka langkah selanjutnya adalah menginstall aplikasi tersebut seperti biasanya.

Pastikan saat proses instalai kalian mencentang atau memberi ijik akses pemasangan aplikasi dari pihak ketiga atau Unknown sources.

Demikian informasi mengenai cara download Play Strore yang hilang atau terhapus dari ponsel Android kalian. Selamat mencoba.

()