Cara Ganti Font atau Huruf di Xiaomi, Bikin Tampilan Makin Kece

Diposting pada

vwrides.com – Selain dengan melakukan kustomisasi pada tema, untuk mempercantik tampilan smartphone Xiaomi kalian juga bisa melakukannya dengan ganti font atau huruf di ponsel Xiaomi tersebut.

Desain font atau huruf yang unik, akan semakin mempercantik tampilan smartphone kalian sehingga ketika kalian membaca pesan atau menjelajah ponsel kalian, kalian tidak merasa cepat bosan.

Untuk ponsel Xiaomi sendiri, sudah tersedia banyak jenis font yang bisa diunduh dan dipasang pada perangkat. Kabar baiknya, semua itu bisa kalian lakukan tanpa harus melakukan root perangkat lebih dahulu.

Sehingga hal ini akan cukup aman dan bisa dilakukan oleh siapa saja tanpa khawatir akan terjadi kerusakan.

Meski demikian, kalian tetap harus mengetahui secara detail bagaimana melakukan pergantian font pada ponsel Xiaomi ini agar berhasil.

Cara Ganti Font atau Huruf di Xiaomi

Untuk melakukan ini, pada sistem operasi MIUI teruatama untuk yang versi 11, mengganti font dapat dilakukan dengan mengakses menu pengaturan.

Caranya:

  • Pertama, silahkan masuk ke menu pengaturan atau setelan di smartphone kalian.
  • Kemudian, silahkan pilih pada menu Tema
  • Untuk mempercepat proses, kalian bisa mengetikan kata Font di kolom pencarian.
  • Selanjutnya, silahkan scroll ke arah bawah dan pilih Lainnya di menu Huruf
  • Nantinya, akan muncul beberapa opsi jenis font yang bisa kalian pilih, kalian dapat memilih daftar paling baru atau terpopuler.
  • Jika sudah menentukan jenis huruf mana yang akan kalian gunakan, kemudian tap Gratis untuk mengunduh.
  • Setelah huruf atau font sudah berhasil di download, akhiri dengan menekan opsi Terapkan.
  • Selesai. Secera otomatis font ponsel kalian akan berubah.

Sekedar informasi, untuk pengguna smartphone MIUI versi 9 dan 10, untuk cara ganti font xiaomi nya sedikit berbeda dengan versi 11.

Dari beberapa sumber yang ada diinternet dan forum, khusus untuk MIUI 9 dan 10, pengguna harus mengganti lokasi ke negara India terlebih dahulu dengan menggunakan VPN

Selanjutnya, untuk cara pergantian font sama dengan tutorial dan langkah-langkah yang sudah dijelaskan seperti cara di atas.

Demikian informasi mengenai cara mengganti font atau huruf khusus di ponsel Xiaomi. Dengan menerapkan cara ini, dijamin tampilan smartphone Xiaomi kalian akan nampak lebih menarik dan tidak membosankan.

Selamat mencoba.

()