Cara Memakai Conditioner Dengan Benar

Conditioner merupakan produk rambut yang dapat melembapkan folikel rambut, sehingga dengan pemakaian teratur, rambut akan terasa lebih halus dan tidak mudah kusut. Pada dasarnya, manfaat conditioner ialah melembabkan rambut setelah keramas juga bermanfaat menghilangkan semua minyak, debu serta sel kulit mati secara menyeluruh.

Sebelum menggunakan conditioner ada beberapa cara memakai contioner yang benar. Hal ini agar rambut tidak mudah rusak. Berikut beberapa caranya:

Bagaimana Cara Memakai Conditioner Dengan Benar?

  • Cuci Rambut Terlebih Dahulu

Cara menggunakan conditioner yang benar ialah diawali dengan proses pencucian rambut terlebih dahulu. Mencuci rambut sebelum menggunakan conditioner akan membantu  membersihkan kotoran yang menempel pada rambut, baik ketombe, minyak berlebih atau paparan debu akibat aktivitas sehari-hari.

  • Keringkan Rambut Terlebih Dahulu

Cara selanjutnya menggunakan conditioner dengan benar ialah dengan mengeringkan rambut terlebih dahulu sebelum menggunakan conditioner. Kondisi rambut setelah keramas juga terlalu basah, akan membuat conditioner menjadi terlalu mudah larut dan tidak bisa menempel dengan baik pada setiap helai rambut.

Hal ini akan sangat merugikan Anda, karena penggunaan conditioner akan menjadi sia-sia, karena conditioner tidak bisa menutrisi rambut dengan baik.

  • Gunakan conditioner secukupnya

Walaupun conditioner baik untuk menutrisi rambut, bukan berarti Anda bisa menggunakan conditioner secara berlebihan. Anda bisa menyesuaikan jumlah pemakaian conditioner  yang akan digunakan dengan volume rambut Anda. Semakin tebal dan panjang rambut Anda, semakin banyak conditioner yang dibutuhkan.

  • Ratakan conditioner dengan sisir

Saat semua tahap pengaplikasian conditioner ke seluruh bagian rambut sudah selesai, maka cara memakai conditioner selanjutnya ialah dengan meratakan conditioner ke seluruh bagian rambut dengan sisir.

Hal ini karena menyisir rambut ketika masih menggunakan conditioner akan membuat rambut  lebih mudah diatur dan semua conditioner akan melapisi setiap helai rambut Anda. Ada baiknya Anda menggunakan sisir dengan gigi goyang terlebih dahulu. Lalu, Anda bisa menghaluskannya ke setiap helai rambut dengan sisir bergigi rapat.

Kemudian setelah semua conditioner melapisi setiap helai rambut secara merata, selanjutnya Anda bisa diamkan conditioner selama 2-5 menit sebelum dibilas hingga bersih. Hal ini agar nutrisi dari conditioner bisa meresap secara maksimal ke setiap helai rambut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *