Update Terbaru, Telegram Bisa Kirim File Hingga 2GB

Cara Mendapatkan Centang Biru di Akun Telegram

Diposting pada

vwrides.com – Ingin akun atau channel Telegram kalian mendapatkan centang biru? silahkan simak ulasan yang sadah tim redaksi siapkan dibawah ini.

Semakin populernya aplikasi perpesanan yang disebut-sebut sebagai pesaing berat WhatsApp ini, menjadikan aplikasi besutan Pavel Durov ini kian diminati oleh banyak kalangan pengguna.

Hal ini terbukti dengan semakin meroketnya jumlah unduhan aplikasi ini yang saat ini sudah menyentuh di angka 500 juta kali unduhan.

Dengan semakin banyaknya pengguna aplikasi perpesanan ini, maka untuk memastikan pengguna berinteraksi dengan akun yang resmi, pihak Telegram kini membagikan tips bagaimana cara mendapatkan centang biru alias verifikasi akun resmi.

Dengan adanya centang biru ini, menjadi indikasi bahwa akun Telegram tersebut adalah akun resmi yang memang dimiliki oleh pihak yang resmi sehingga lebih terpercaya.

Maka tak heran, tanda centang biru ini banyak diminati oleh pengguna, khususnya oleh para influencer dengan jumlah follower yang cukup banyak, karena menawarkan hak eksklusif kepada para penggunanya.

Cara Mendapatkan Centang Biru di Akun Telegram

Untuk bisa mendapatkan centang biru di akun Telegram, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan oleh pengguna guna memastikan bahwa akun yang akan diverifikasi adalah akun yang resmi milik pengguna.

Berikut adalah tahapan-tahapannya:

  1. Untuk bisa mendapatkan centang biru di Telegram, kalian harus melakukan verifikasi akun pada setidaknya dua platform sosial media lainnya, seperti TikTok, Instagram, Facebook, YouTube, Twitter, VK, dan Snapchat.
  2. Pastikan bahwa kedua akun sosial yang dipilih juga sudah terverifikasi
  3. Selanjutnya, kalian harus menambahkan tautan profil saluran Telegram mereka di dua platform ini. Hal ini perlu dilakukan agar tim Telegram dapat mengonfirmasi jika akun tersebut dimiliki oleh pemilik yang sama.
  4. Setelah tahapan ini selesai, silakan kalian menghubungi pihak Telegram di akun @VerifyBot untuk melakukan tahapan verifikasi akun kalian untuk mendapatkan centang biru.

Dari penjelasan tahapan diatas, syarat utama agar akun Telegram kalian mendapat centang biru adalah kalian harus memiliki setidaknya dua akun sosial media yang juga sudah terverifikasi.

Lantas, bagaimana jika kita memiliki akun sosmed yang sudah terverifikasi? dalam penjelasannya pihak Telegram mengatakan bahwa apabila pemilik akun belum memiliki akun terverifikasi di dua platform lainnya, maka Telegram akan melakukan verifikasi akun resmi melalui Wikipedia.

Artinya, kalian memang sudah harus mempunyai laman wikipedia yang memuat informasi mengenai diri Anda, lalu kemudian mencantumkan tautan ke saluran, bot, atau grup publik di Telegram, maka ini dapat dihitung sebagai salah satu akun terverifikasi dari dua yang diperlukan.

Cukup berat memang syarat untuk bisa memperoleh tanda centang biru di akun Telegram. Karena itu, biasanya akun yang sudah memiliki tanda seperti ini adalah akun milik pesohor, tokoh, selebritis, atau influencer dengan jumlah pengikut yang lumayan banyak.

Demikian tips dan langkah-langkah yang harus dilakukan jika kalian ingin mendapatkan tanda centang biru di akun Telegram milik kalian.

Meski syaratnya cukup berat, tapi jika sudah memiliki akun yang terverifikasi, kalian bisa mendapatkan benefit yang baik dan meningkatkan tingkat kepercayaan pengguna lainnya.