Cara Menghapus Semua Status FB, Mudah dan Cepat

Diposting pada

vwrides.com – Apakah kalian saat ini merasa bahwa postingan status Facebook kalian pada jaman-jaman alay dahulu cukup memalukan? Ingin tahu cara menghapus semua status FB alay tersebut dengan mudah dan cepat? Silahkan dibaca sampai selesai artikel berikut ini.

Facebook merupakan salah satu media sosial yang sudah cukup berusia lama. Diluncurkan pertama kali oleh Mark Zuckerberg pada 4 Februari 2004 silam, saat itu media sosial ini masih bernama thefacebook.com.

Kini, Facebook sudah berusia 16 tahun, dan ini tentu bukan waktu yang sebentar. Akan ada banyak cerita yang akan kalian alami bersama dengan Facebook selama perjalanannya selama 16 tahun tersebut jika kalian sudah mengenal FB ini sejak tahun 2000an.

Mulai dari masa-masa remaja waktu itu, masa-masa dimana kalian masih alay dengan menggunakan nama yang kalo dibaca bikin sakit mata.

Apabila kini Anda sudah mulai beranjak dewasa atau bahkan saat ini sudah berumah tangga dan merasa malu (dibaca: jijik :D) dengan  postingan masa remaja kalian yang alay tersebut, maka sudah sepantasnya Anda segera menghapus semua postingan lama Anda.

Sebenarnya untuk menghapus postingan Facebook sangatlah mudah, tinggal edit postingan kemudian pilih menu delete postingan.

Namun, jika postingan tersebut sangat banyak akan berbeda lagi ceritanya. Karena jika kita ingin menghapus status FB tersebut satu persatu tentu akan menyita waktu.

Oleh karena itu, pada artikel kali ini redaksi vwrides.com akan memberikan tips bagiamana cara menghapus semua status FB dengan mudah dan cepat. Silahkan disimak.

Cara Menghapus Semua Status FB

Ada dua opsi yang bisa kita gunakan untuk menghapus semua postingan lama di timeline FB kita, yakni untuk pengguna smartphone di aplikasi FB serta untuk pengguna komputer di FB web.

Menghapus Semua Status FB di HP

Cara ini cukup efisian jika kalian lebih sering online menggunakan perangkat mobile lewat aplikasi FB baik yang standar maupun yang FB lite.

Berikut langkah-langkahnya:

  1. Pertama, silahkan buka aplikasi Facebook yang ada di ponsel kita seperti biasany.
  2. Selanjutnya, silahkan buka pad amenu profil akun Facebook kita.
  3. Kemudian, klik menu pengaturan yang ditandai dengan ttitik tiga pada bagian atas. Lalu pilih opsi Kelola Postingan.
  4. Untuk menghapus semua postingan dan memersingkat waktu, kalian bisa menggunakan fitur  bernama Filter yang terletak di atas kanan postingan.
  5. Fitur Filter ini berfungsi untuk menyaring status mana yang akan kita hapus berdasarkan waktu.
  6. Selanjtnya, silahkan tentukan dan tandai status mana saja yang akan kita hapus. Jika sudah, selanjutnya klik atau tap ikon tong sampah yang ada di bagian bawah.
  7. Kemudian pilih menu Hapus Postingan untuk menghapus semua post yang telah kita pilih. Akhiri dengan menekan tombol Hapus Postingan untuk mengkonfirmasi penghapusan tersebut.
  8. Selesai.

Menghapus Semua Status FB di Komputer

Sedangkan jika kalian login dengan menggunakan perangkat komputer, untuk cara menghapus semua status FB bisa dilakukan dengan bantuan ekstensi di Google Chrome.

Berikut caranya:

  1. Pertama, disarankan untuk menggunakan browser Google Chrome dalam tips kali ini.
  2. Selanjutnya cari dan pasang ekstensi Social Book Post Manager.
  3. Setelah ektensi tersebut terpasang, silahkan restart broser Google Chrome kalian.
  4. Jika sudah terpasang dengan sempurna, akan muncul logo Social Book Post Manager di pojok kanan atas jendela Chrome kita.
  5. Selanjutnya, silahkan buka akun facebokk kalian melalui browser Chrome seperti biasanya.
  6. Setelah masuh di tampilan facebook kalian, selanjutnya klik ikon Social Book Post Manager. Lalu masukkan tahun dan bulan dimana kita akan mengapus postingan tersebut.
  7. Berikut arti keterangan yang ada di ekstensi tersebut, Year: Tahun kapan postingan kita dibuat, Month: Bulan kapan postingan kita dibuat, Text Contains: Sebuah kata kunci yang ada di postingan kita, Text Not Contains: Kata kunci yang tidak ada di status kita, Speed: Dapat kita gunakan untuk mengatur kecepatan penghapusan.
  8. Setelah kaliian mengisikan data terkait tahun dna bulan status FB lama kalian, kemudian klik Delete
  9. Akan muncul sebuah pop up konfirmasi. Tekan saja OK.
  10. Secara otomatis, ekstensi tersebut akan melakukan proses pemindaian terhadap status yang akan dihapus. Lamanya proses pemindaian ini, tergantung dengan banyaknya postingan yang akan dihapus, spesifikasi komputer yang digunakan, dan tentunya koneksi internet.
  11. Setelah semua proses pemindaian ini selesai, biasanya akan muncul pop up informasi. Silahkan klik OK untuk melanjutkan.
  12. Maka, secara otomatis semua status yang dipilih akan mulai dihapus satu persatu.

Untuk memastikannya, silahkan buka timeline kalian dan lihat pada status lama kalian apakah maish ada atau sudah terhapus semuanya.

Jika masih ada yang terlewat, silahkan ulangi kembali step by step diatas.

Demikian cara menghapus semua status FB lama kita dengan mudah. Cara ini lebih efektif ketimbang harus menghapus status secara manual satu persatu. Selamat mencoba dan semoga sukses.

()