Cara Menyembunyikan Status ‘Sedang Mengetik’ di WhatsApp

Cara Menyembunyikan Status ‘Sedang Mengetik’ di WhatsApp

Diposting pada

vwrides.com – Keberadaan aplikasi perpesanan seperti WhatsApp, sejatinya dibuat dengan tujuan untuk memudahkan komunikasi lewat pesan singkat. Tapi faktanya, ada sebagian pengguna yang ingin mereka tak mau lekas membalas pesan karena alasan tertentu.

Sedang tidak mood untuk membalas pesan, sedang di perjalanan, sedang sibuk dengan aktifitasnya dan beberapa hal lainnya menjadi beberapa alasan mengapa banyak pengguna tidak langsung membalas pesan yang masuk.

Tapi masalahnya, fitur yang ada di WhatsApp memungkinkan pengirim pesan bisa mengetahui jika pesan tersebut sudah di baca oleh penerima pesan.

Terlebih lagi fitur “typing” atau “sedang mengetik”, membuat pengguna lain menjadi tahu jika lawan chat mereka sebenarnya sedang online.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini redaksi akan membahas bagaimana cara menyembunyikan fitur atau status sedang mengetik tersebut. Sehingga meski Anda sedang online, pengguna lain tak mengetahuinya.

Cara Menyembunyikan Status ‘Sedang Mengetik’

Secara default, tidak ada pengaturan bawaan dari WhatsApp yang berguna untuk mematikan atau menonaktifkan fitur ini.

Jadi, agar status “sedang mengetik” tidak diketahui oleh lawan chat, Anda bisa menerapkan beberapa cara berikut ini:

Cara pertama yang bisa ditempuh agar status “sedang mengetik” tidak terlihat adalah dengan mematikan koneksi internet yang digunakan saat sedang mengetik pesan di WA.

Dengan cara ini, dijamin saat kalian sedang mengetik balasan pesan tidak akan muncul status “typing” di pengguna lainnya, karena aplikasi WA tidak akan bisa mendeteksi aktivitas pengguna secara real time.

Selain mematikan koneksi internet, kalian juga bisa beralih ke mode airplane untuk melakukan trik yang satu ini.

  • Copy Pesan Dari Aplikasi Note/Catatan

Cara kedua yang bisa dilakukan adalah dengan mengcopy pesan yang ditulis di aplikasi lainnya, misalnya aplikasi note/catatan lalu di paste atau ditempel di kolom balas pesan WA.

Cara ini memang terdengar ribet, tapi ini cukup ampuh untuk mengelabui lawan chat kalian.

  • Gunakan Aplikasi WA mod, GBWhatApp

Terakhir solusi yang dijamin sangat manjur untuk menyembunyikan status sedang mengetik adalah dengan menggunakan aplikasi whatsapp modifikasi GBWhatsApp.

Aplikasi ini sudah dimodifikasi sedemikian rupa dan dilengkapi dengan berbagai fitur yang tidak ada di aplikasi WA Official, termasuk salah satunya adalah fitur menyembunyikan status sedang mengetik tersebut.

Demikian, tiga cara yang bisa kalian lakukan untuk kalian yang ingin status mengetik kalian di ketahui oleh lawan chat kalian.

Selamat mencoba.