Developer Game Tanah Air, Agate Akan Buat Game Untuk PS5

Developer Game Tanah Air, Agate Akan Buat Game Untuk PS5 dan Switch

Diposting pada

vwrides.com – Ada kabar gembira nih buat kalian yang hobbi bermain game di platform PlayStation dan Switch. Pasalnya, developer game lokal Agate dikabarkan akan menghadirkan game buatan mereka di konsol PS5 dan Nintendo Switch.

Seperti dikutip dari laman sea.ign.com, nantinya game yang akan di hadirkan di kedua konsol gaming tersebut adalah game yang berjudul Tirta.

Meski demikian, kehadiran game ini masih cukup lama karena dari yang ditulis dalam laman sea.ign.com pihak Agate baru akan merilis game ini pada 2022 mendatang.

Sekilas Tentang Game Tirta Besutan Agate

Secara konsep, game ini mengusung kebudayaan dari daerah Bali yang memang kental sekali nuasa budaya lokalnya.

Dimana dalam game ini nantinya, pemain bakal diajak untuk mengeksplorasi  permainan berupa reruntuhan bangunan dan kuil kuno yang ada di sebuah pulau.

Di latar tersebut, para pemain disuguhi teka teki dan tantangan untuk dikerjakan sepanjang penjelajahan mereka.

Masih melansir dari situs sea.ign.com, game bertajuk Tirta besutan studio Agate ini bertujuan untuk menampilkan budaya Indonesia yang mudah diakses oleh semua orang diseluruh penjuru dunia

Alur cerita pada game ini berkisah tentang manusa melawan alam. Para pemain yang akan memainkan karakter dalam game ini dimana di kisahkan mereka tengah melakukan perjalanan di Bali dan pulau-pulau di sekitarnya.

Dimana dalam perjalannnya, akan melibatkan ritual sakral dan kuno yang harus diselesaikan serta menghadapi keserakahan manusia yang menjadi ancaman bagi lingkungan sekitar.

Karakter dalam game ini juga diharuskan melawan beberapa raksasa dan monster-monster lainnya dengan seni beladiri lokal dan kemampuan dari berbagai elemen.

Pemain akan diajak untuk menjelajahi pulau kuno, memecahkan teka-teki lingkungan, dan mengungkap pengetahuan melalui pahatan kayu tersembunyi di seluruh tempat.

Sepintas, game ini mirip dengan game yang sudah lebih dahulu populer yakni Legend of Zelda, demikian tulis laman sea.ign.com.

Hadirnya game Tirta yang merupakan proyek terbaru studia Agate ini akan menambah panjang daftar game besutan mereka.

Sebelumnya, developer game yang bermarkas di Kota Bandung ini sudah membuat sejumlah game yang cukup sukses seperti Valthirian Arc: Hero School Story untuk konsol PS4, Steam, dan Nintendo Switch.

Tak hanya itu, mereka juga diketahui membuat game untuk platform mobile seperti Code Atma dan Esports King.

Penasaran seperti apa game Tirta ini? tunggu kehadirannya 2 tahun lagi.

Editor   : Andra
Penulis : Ikhsan Aufa