Ditanya Soal Peluang Man City Juara, Begini Respons Pep Guardiola

Diposting pada

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menolak untuk memberikan komentar terkait peluang The Cityzens untuk menjadi penantang gelar juara di musim ini. Sang manajer mengaku hanya fokus untuk menghadapi pertandingan demi pertandingan.

Manchester City mencatatkan start yang cukup lambat di awal musim ini bahkan mereka sempat tertahan di papan tengah klasemen selama beberapa pekan. Namun sejak 21 November tahun lalu, The Sky Blues hingga saat ini belum pernah tersentuh oleh kekalahan. Bahkan keberhasilan mereka menumbangkan Crystal Palace dengan skor 4-0, Senin (18/1) dini hari WIB, membuat posisi melesat ke peringkat dua dengan koleksi 35 poin atau hanya terpaut dua angka saja dari Manchester United. Tapi mereka masih memiliki satu laga tunda yang membuka peluang Raheem Sterling dkk untuk mengkudeta Setan Merah.

Sesaat setelah Man City meraih kemenangan atas Palace, Pep Guardiola kembali mendapatkan pertanyaan terkait peluang timnya untuk menjadi juara di musim ini. Sang manajer mengaku tak mau berkomentar apa pun terkait hal tersebut dan memastikan timnya hanya fokus untuk menghadapi pertandingan demi pertandingan.

“Saya tidak ingin mengirim pesan apa pun,” ujar Guardiola kepada BBC Sport.

“Setelah laga ini, kami akan menghadapi Aston Villa pada hari Rabu [Kamis dini hari WIB]. Jadi kami hanya akan fokus pada pertandingan demi pertandingan.”

“Beberapa minggu lalu kami satu poin di belakang Liverpool dan kami memenangkan beberapa pertandingan dan itulah yang harus kami lakukan. Sekarang saya akan minum segelas anggur yang enak dan kemudian memikirkan tentang Aston Villa,” pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Premier League