Fantasy Town, Game Simulasi Android dengan Kearifan Lokal

Diposting pada

vwrides.com – Garena Indonesia melalui pengembang Arumgames, merilis secara resmi game simulasi untuk platform Android berjudul Fantasy Town dengan ciri khas unik berupa karakter yang mengadopsi tokoh etnik asli Indonesia.

Menurut penjelasan dari pihak Garena Indoneisa, dalam game baru mereka ini banyak menghadirkan beragam karakter etnik khas Indonesia.

Alvindoro Chrisna selaku Strategic Operations Garena Indonesia menjelaskan “Untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya asli Indonesia, kami secara khusus menghadirkan berbagai karakter, kostum, dan bangunan lokal ke dalam game Fantasy Town,”

Para pemain akan disuguhi dengan aneka karakter yang Indonesia banget seperti Garuda, Roro Kidul, hingga Radu yang terinspirasi dari pakaian adat dari daerah Madura.

Tak hanya kareakternya saja, untuk set up lokasi dalam game juga menghadirkan aneka bangunan khas yang hanya ada di tanah air seperti Monas, Museum Fatahillah, Lawang Sewu, Rumah Gadang, Rumah Adat Papua, Rumah Adat NTT, serta Rumah Adat Makassar.

Jalan Cerita Fantasy Town

Game Fantasy Town sendiri menceritakan sebuah kota yang damai dan makmur. Namun, hal itu berubah ketika Troll datang menyerang dan menghancurkan kota tersebut.

Semua bangunan yang ada dikota tersebut hancur akibat serangan Troll. Lalu munculah seorang ksatria bangkit untuk menyelamatkan kota yang telah hancur

Citizen (sebutan untuk karakter di Fantasy Town) saling bahu membahu dan membantu serta ikut dalam berjuang bersama Ksatria tersebut untuk mengembalikan kedamaian kota.

Hingga pada akhirnya, setelah berhasil mengalahkan Troll, maka kota kembali damai namun masih porak poranda.

Game Fantasy Town memiliki 12 tipe Citizen yang terdiri dari Ksatria, Penyihir dan Prajurit yang bisa digunakan untuk mengalahkan monster, serta Petani, Tukang Roti, Pedagang, Koki, Pengrajin, Penambang, Pandai Besi, Nelayan, dan Boneka Kayu.

Nantinya pemain dapat berinteraksi dengan para pemain lainnya dan mendapatkan berbagai macam keuntungan, seperti berdagang dan membantu teman untuk berkembang bersama.

Untuk kalian yang lebih  menyukai tantangan, kamu dapat menggunakan Citizen yang bersifat pahlawan untuk menjelajahi area misterius dan menaklukkan berbagai Monster di dalamnya.

Fantasy Town sudah bisa diunduh secara gratis di Google Play Store. Sementara untuk pengguna iOS hingga saat ini game tersebut belum tersedia App Store.

()