Fungsionaris BKM Agung Medan Santuni 669 Anak Yatim

Fungsionaris BKM Agung Medan Santuni 669 Anak Yatim

Diposting pada
Teks : Ketua Bidang Kemakmuran Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Agung Medan H Yuslin Siregar dan Ketua PW Al Washliyah Sumut Dr Dedi Iskandar menyantuni 669 anak yatim di Mesjid Agung Medan, Kamis (18/3/21) bersama para BKM dan jamaah Masjid.

MEDAN Vwrides.com | Ketua Bidang Kemakmuran Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Agung Medan H Yuslin Siregar menyantuni 669 anak yatim di Mesjid Agung Medan, Kamis (18/3/21) bersama para BKM dan jamaah Masjid kebanggaan masyarakat Sumut itu.

Penyantunan ini merupakan wujud rasa syukur ke hadirat Allah SWT atas Milad (ulang tahun) ke-63 H Yuslin Siregar, Milad ke-42 Ketua PW Al Washliyah Sumut Dr Dedi Iskandar yang juga anggota DPD RI. Pada kesempatan ini juga Milad ke-39 salah seorang jamaah Masjid Agung yang rutin Buka Puasa Bersama Senin Kamis, Widya Lestari dari Komunitas Sedekah Jariah Akhirat.

Acara berlangsung khusyuk dan para anak yatim maupun pendamping tetap melaksanakan protokol kesehatan maupun sterilisasi tangan sesaat memasuki Masjid Agung. Saat penyantunan juga tidak dilakukan salam-salaman secara kontak tangan, melainkan hanya dengan sistem isyarat. Para anak yatim berzikir dan berdoa dipimpin Imam Masjid Agung Ustadz Irham Taufik.

Sejumlah fungsionaris BKM hadir diantaranya H Donald Sidabalok, H Hendra DS, H Abdullah Matondang, H Mahmuzar Dharma Nasution (Totok), Sofyan Yahya, Edi Mulyono Siregar (BD), H Muazad Zein SE, Darwin, Subandhi MKn. Acara dilanjut Buka Puasa Bersama Kamis dihadiri antara lain Indra Utama, Suriadi Bahar, Sabar Samsurya Sitepu, Rianto Aghly, Busral Manan dan lain-lain.

“Semua ini merupakan wujud syukur dan karunia serta kesehatan dan nikmat yang dikaruniakan oleh Allah SWT,” ujar H Yuslin Siregar.

“Semoga amal ibadah ini dapat diterima Allah SWT dan pemberian santunan kepada anak yatim ini merupakan wujud rasa syukur dan kebahagiaan yang masih diberikan Allah SWT kepada saya hingga saat ini,” ujarnya.

Menurutnya, memilih berbagi dengan anak yatim karena mereka layak mendapatkan kebahagiaan. “Semoga semua ini semakin berkah, barokah dan membawa manfaat bagi sesama,” tutur Yuslin yang dikenal berjiwa sosial ini.

H Yuslin Siregar juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Pengurus BKM Mesjid Agung Medan. “Terima kasih atas doa-doanya atas kesehatan diri saya yang telah disampaikan dan telah dihijabah oleh Allah SWT,” ujar H Yuslin.

Sementara itu, anggota DPD RI Dedi Iskandar Batubara maupun para pengurus BKM Mesjid Agung tetap selalu mendoakan agar H Yuslin Siregar tetap diberi kesehatan, rezeki yang murah dan bertambah karena mau berbagi kebahagiaan selalu menyanyangi anak-anak yatim. (er)