Guardiola: Kevin De Bruyne Terlalu Penting untuk Diistirahatkan

Diposting pada

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui bahwa Kevin De Bruyne memiliki peran yang sangat penting bagi skuad berjuluk The Sky Blues. Untuk itu sang manajer mengaku akan sangat sulit untuk mengistirahatkannya.

Kevin De Bruyne dalam beberapa musim terakhir menjadi salah satu pemain yang sangat penting bagi Manchester City. Bintang asal Belgia bisa disebut sebagai ruh dari permainan The Cityzens yang ditunjukkan oleh sumbangan gol serta assistnya yang berkelas.

Pada musim ini, De Bruyne masih menjadi andalan Pep Guardiola di lini tengah Man City. Saking pentingnya, De Bruyne telah tampil sebanyak 11 kali dari 12 penampilan City di Premier League. Dia hanya diberi beberapa kali istirahat dan itu terjadi di ajang Liga Champions.

Belakangan, Guardiola mengungkap alasan kenapa dirinya jarang memberikan istirahat bagi De Bruyne. Sang manajer mengaku De Bruyne terlalu penting diistirahatkan di Premier League karena tim sangat membutuhkannya.

“Dia memiliki peran yangsangat penting bagi kami, dia tidak akan beristirahat,” ujar Guardiola dilansir dari Goal International.

“Dia beristirahat di Liga Champions, dia beristirahat di pertandingan lain – di minggu-minggu sebelumnya dia hanya tampil di pertandingan di Premier League saja dan kini kami sangat membutuhkannya.”

De Bruyne sendiri di musim ini telah tampil sebanyak 15 kali di semua kompetisi dengan sumbangan dua gol dan 10 assist bagi Man City.

Artikel Tag: Kevin De Bruyne, Manchester City, Pep Guardiola