Hati – Hati Uang Palsu Mulai Beredar Di Singkil

Hati – Hati Uang Palsu Mulai Beredar Di Singkil

Diposting pada

ACEH SINGKIL Vwrides.com | Warga Aceh Singkil diimbau untuk mewaspadai peredaran uang palsu di daerah ini. Hal ini terjadi ditemukannya peredaran uang  palsu dengan nilai Rp 10.000 oleh salah seorang warga Desa Suka Damai yang bernama Ardin Kecamatan Singkil saat membeli minyak di sebuah warung miliknya Aminah, Minggu (30/05/2021).

Aminah yang menjadi korban yang merupakan pemilik warung mengungkapkan kekesalannya terhadap pengedaran uang palsu tersebut.

Kemudian, Aminah menjelaskan kronologis kejadian disaat Ardin membeli minyak memberi uang tersebut, Aminah meraba uang tersebut seperti uang palsu ciri cirinya apabila diraba uang palsu itu lembut saat dipegang apabila kena air sedikit saja warnanya cepat luntur dan cepat robek.

Kemudian, lanjut Aminah kalau uang yang asli apabila tersentuh air warnanya tidak akan luntur dan tidak mudah robek.

Selanjutnya, Ardin sang pembeli dikonfirmasi wartawan mengatakan bahwasanya ia tidak mengetahui sama sekali bahwa uang yang dia belikan ternyata uang palsu, maklumlah pak saya ini masyarakat awam orang kampung kurang mengetahui mana uang palsu dan uang yang asli. Ungkapnya.

Uang nilai 10.000 ini saya dapatkan dari warung milik Ali Hasmi, yang berada di desa kami ini disaat membeli diwarung itu. Ini merupakan pelajaran bagi agar kedepan saya lebih berhati – hati lagi tentang uang palsu ini. Pungkasnya

Aminah meminta agar pengedar uang palsu segera ditangkap karena sangat merugikan orang banyak apalagi terhadap pedagang kecil, Minah juga mengimbau kepada masyarakat lainnya selalu waspada dan hati – hati terhadap peredaran uang palsu, Tutupnya. (R84)