Herry IP Puji Kekompakan Fajar/Yeremia Saat Menjuarai Mola TV PBSI Home Tournament

Diposting pada

Berita Badminton: Pelatih kepala ganda putra PP PBSI, Herry Iman Pierngadi memuji atas kinerja stabilnya pasangan potensial Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yachob Rambitan saat memenangkan turnamen internal Pelatnas yang bertajuk Mola TV PBSI Home Tournament.

Pada saat yang sama, ia juga menunjukkan bahwa komunikasi kedua pemain di lapangan menjadi kunci kemenangan mereka.

Herry mengatakan bahwa pada awal turnamen dia tidak bisa memprediksi siapa yang akan memenangkan kejuaraan karena kekuatan semua pasangan merata, tetapi setelah 3 hingga 4 pertandingan, dia yakin bahwa Fajar/Yeremia bisa menjadi juara karena performa yang sangat stabil.

Herry mengungkapkan bahwa usia Fajar/Yeremia relatif muda, dan komunikasi di lapangan telah menjadi salah satu kunci keberhasilan mereka kali ini.

Saat menjalani partai terakhir, Fajar/Yeremia sukses menundukkan pasangan kuat, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Muh Reza Pahlevi Isfahani dua game langsung dengan skor identik 21-18 dan 21-18 .

“Yeremia sering melakukan kesalahan sebelumnya, tetapi di bawah kepemimpinan Fajar, ia memberikan masukan, memberi semangat, diingatkan untuk tidak malas, dan harus berkonsentrasi. Pada pertandingan sebelumnya, mereka berhasil menyusul Kevin/Reza di pertandingan game kedua. Kevin memimpin pertandingan dengan Reza, lalu Fajar memberi Yeremia pesan, dan Yeremia juga berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik,” kata Herry.

“Saya pikir itu akan menjadi pertandingan rubber game, namun Fajar/Yeremia mampu menuntaskan pertandingan dua game langsung. Saya bertanya kepada Kevin bahwa kondisi fisiknya belum pulih 100 % karena berlatih penuh selama wabah untuk menghadapi kompetisi secara langsung, dan sekarang harus menjalani dua laga perhari,” tambahnya.

Fajar/Yeremia sukses memenangkan 5 pertandingan mereka dalam Mola TV PBSI Home Tournament dan berhasil membawa pulang hadiah sebesar 50 juta rupiah, sedangkan runner-up Kevin/Reza juga menerima hadiah sebesar 25 juta rupiah.

Artikel Tag: Fajar Alfian, Herry Iman Pierngadi, Yeremia Erich Yoche Yachob Rambitan, Mola TV PBSI Home Tournament