Ilaix Moriba Lakukan Debut, Begini Penilaian Koeman

Diposting pada

Berita Liga Spanyol: Gelandang muda berbakat, Ilaix Moriba melakukan debutnya bersama Barcelona di ajang La Liga Spanyol ketika melawan Deportivo Alaves. Pelatih Ronald Koeman pun memberikan penilaian soal performanya.

Minggu (14/2) dini hari tadi WIB, Barcelona berhadapan dengan Deportivo Alaves di pertandingan pekan ke-23 La Liga. Pada laga ini, Koeman memberikan debut La Liga kepada sosok Ilaix Moriba di lini tengah Barcelona.

Sang pemuda sebenarnya tampil cukup apik di laga debutnya. Gelandang yang baru berusia 18 tahun tersebut berhasil membuat satu assist bagi gol pertama Trincao di laga ini. Namun seusai laga, Moriba pun langsung meminta maaf.

Gelandang jebolan akademi La Masia itu mengaku bertanggung jawab atas gol semata wayang Alaves di laga ini. Koeman menilai seorang pemain Barcelona harus punya standard yang tinggi, sehingga mereka harus merasa bersalah ketika membuat kesalahan.

“Sangat penting baginya untuk bersikap kritis pada permainannya sendiri,” buka Koeman kepada Marca.

Koeman pada kesempatan ini juga meminta sang gelandang muda tidak terlalu memikirkan kesalahan yang dia buat itu. Pelatih berkebangsaan Belanda tersebut ingin sang gelandang menebus kesalahan yang dilakukannya dengan meningkatkan permainannya bersama Barcelona.

“Dia salah menempatkan bola yang seharusnya tidak boleh salah diletakkan. Dia harus memperbaiki permainannya.” ujarnya.

Tim besutan Ronald Koeman tersebut ditunggu sebuah laga berat di tengah pekan ini. Mereka akan menghadapi PSG di pertandingan leg pertama babak 16 Liga Champions.

Artikel Tag: Ilaix Moriba, Ronald Koeman