Inggris Agendakan Uji Coba Lawan Wales di Bulan Oktober

Diposting pada

Berita Sepakbola: Timnas Inggris akan berhadapan dengan Wales dalam ajang uji coba yang bakal diselenggarakan di Stadion Wembley pada tanggal 8 Oktober 2020 mendatang.

Kabar mengenai uji coba antar dua negara Britania Raya ini dikonfirmasi langsung oleh Federasi Sepakbola Wales pada hari ini.

Dengan begitu ini akan menjadi pertemuan perdana kedua tim dalam empat tahun karena terakhir kali Inggris dan Wales bersua yakni pada ajang Piala Eropa di Prancis tahun 2016 silam.

Pada babak fase grup Euro 2016 tersebut, Inggris mampu mengalahkan Wales dengan skor tipis 2-1 berkat gol penentu yang dicetak oleh Daniel Sturridge di penghujung laga.

Dalam partai persahabatan esok, penonton dilarang untuk menyaksikan langsung pertandingan tersebut di Wembley lantaran pandemi Virus Corona yang masih mewabah hingga saat ini.

Laga persahabatan ini pun terjadi di sela-sela kompetisi UEFA Nations League. Pada bulan September nanti, Inggris akan meladeni dua tim yaitu Islandia dan Denmark.

The Three Lions jelas mengincar hasil positif di dua laga tersebut guna mengulangi kesuksesan mereka yang mampu menembus babak final pada edisi tahun 2019 silam.

Sementara di kubu Wales, tim asuhan Ryan Giggs ini baru akan memulai petualangan mereka di Nations League pada bulan Oktober dengan bertandang ke markas Republik Irlandia tiga hari setelah melakoni laga persahabatan kontra Inggris.

Artikel Tag: Inggris, Wales, Uji coba, Partai Persahabatan