Ini Alasan Conte Tidak Mainkan Barella Kontra Sassuolo

Diposting pada

Berita Liga Italia: Pelatih Inter Milan, Antonio Conte terpaksa simpan Nicolo Barella di bangku cadangan karena cedera, bukan karena kebijakan rotasi.

Pasca ditahan imbang Sassuolo di San Siro, banyak pihak mengkritik kebijakan Antonio Conte yang memutuskan menyimpan gelandang muda Nicolo Barella di bangku cadangan. Bahkan hingga laga berakhir, pemain pinjaman dari Cagliari tersebut tidak diturunkan ke lapangan.

Padahal pemain timnas Italia tersebut sedang dalam performa terbaik. Tidak hanya itu, Barella dinilai punya mental dan fisik yang lebih kuat, serta mampu memberikan rasa aman di lini tengah Inter.

Jika tujuan Conte ingin memperkuat lini tengah demi mengamankan 3 poin setelah unggul 2-1 di akhir babak pertama, seharusnya di menit ke-62 bukan Lucine Agoume yang dimasukkan menggantikan Eriksen, melainkan Barella yang sudah teruji.

Menanggapi hal ini, menurut laporan FCInter1908, keputusan untuk menyimpan Barella di bangku cadangan ternyata berkaitan dengan cedera, bukan karena kontribusi atau kebijakan rotasi yang dilakukan pelatih Antonio Conte.

Dalam laporan tersebut, pemain 23 tahun tersebut sedang dalam kondisi kurang fit. Meski tidak terlalu parah dan dipastikan bisa bermain saat melawan Parma, namun Conte enggan mengambil resiko mengingat banyaknya pemain Inter yang mengalami cedera, terutama di lini tengah.

Saat ini, Inter harus kehilangan Stefano Sensi, Matias Vecino dan Marcelo Brozovic di lini tengah. Jika sampai Barella ikut menyusul ke ruang perawatan, tentu saja lini tengah Inter akan kosong, hanya menyisakan Christian Eriksen dan Borja Valero saja.

Artikel Tag: Inter Milan, Antonio Conte, Nicolo Barella