Inilah Para Legenda Timnas Indonesia yang Jadi Guru Andritany Ardhiyasa

Diposting pada

Berita Liga 1 Indonesia: Kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa mengungkapkan sejumlah kiper legendaris timnas Indonesia yang jadi mentornya pada awal perjalanan karirnya. Diantara nama-nama besar itu adalah Ferry Rotinsulu, Hendro Kartiko, Ronny Tri, dan Jendri Pitoy.

Berstatus sebagai kiper nomor satu di timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa mengaku beruntung karena sepanjang karirnya sempat belajar langsung dari kiper-kiper hebat.

“Saya sebagai seorang kiper termasuk beruntung. Saat saya di Sriwijaya FC saya mendapat mentor hebat yakni Ferry Rotinsulu. Lalu saat bermain di Persija di awal karier saya, saya bisa bersanding dengan tiga kiper hebat yakni Hendro Kartiko, Ronny Tri, dan Jendri Pitoy,” ujar Andritany, seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

“Kita semua tahu kualitas tiga kiper Persija saat itu juga sangat luar biasa. Ketiganya merupakan kiper timnas termasuk Ronny Tri. Maka dari itu saya senang mendapat mentor bagus di awal karier saya,” tambahnya.

Lebih lanjut, kesuksesan saat ini juga tidak membuat Andritany puas. Tak hanya itu kiper bernomor punggung 26 itu juga tidak menganggap dirinya sebagai kiper nomor satu di tim. Maka dari itu ia mengaku siap belajar dan berlatih lebih keras lagi supaya dirinya terhindar dari sikap puas.

“Saya sampai sekarang tidak menganggap diri saya sebagai kiper nomor satu atau saya kiper inti di tim. Karena jika saya berpikir demikian saya sudah santai-santai saja sekarang atau tidak menambah porsi latihan tambahan sendiri. Maka dari itu saya selalu membuang mind set tersebut agar saya selalu kerja keras di latihan dan bilamana pelatih menunjuk saya pun siap,” pungkasnya kemudian.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, Andritany Ardhiyasa