Jamu Sampdoria, Milan Ingin Perbaiki Rekor Kandang

Jamu Sampdoria, Milan Ingin Perbaiki Rekor Kandang

Diposting pada

Berita Liga Italia: AC Milan dikabarkan bakal berupaya memperbaiki rekor kandang mereka saat menjamu Sampdoria pada giornata 29 Serie A Sabtu (3/4) sore nanti di San Siro.

Rossoneri tengah menikmati musim yang cukup manis di Serie A periode 2020-21 ini mengingat hingga saat ini mereka masih dalam perburuan Scudetto dengan terpaut enam poin dari Inter dengan 10 pertandingan tersisa musim ini. Kendati demikian, agar dapat memiliki peluang merengkuh gelar, pasukan Stefano Pioli tampaknya perlu memperbaiki catatan mereka di kandang sendiri.

Sebagaimana yang disorot oleh Opta jelang pertandingan krusial melawan Udinese akhir pekan ini, Milan justru memiliki statistik yang jauh lebih baik dalam laga tandang, yang mungkin dipengaruhi oleh ketidakhadiran fans di stadion akibat pandemi COVID.

Pada kenyataannya, Rossoneri merupakan tim dengan perbedaan terbesar saat poin di kandang sendiri (22) dibandingkan dengan poin di kandang lawan (37) dalam lima besar Eropa, yakni di angka -15. Meskipun sulit menutup jarak tersebut untuk saat ini, raksasa Serie A tersebut setidaknya bisa mencoba dengan meraih beberapa kemenangan di San Siro.

Karena itulah, pertandingan melawan Sampdoria menjadi semakin penting bagi Milan lantaran akan memperkokoh posisi mereka di klasemen dan memperbaiki statistik yang disebutkan sebelumnya. Harapannya, Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan bisa tampil dalam kondisi terbaik mereka.

Artikel Tag: Milan, Sampdoria, Serie A