Jeda Kompetisi Panjang, Umuh Tidak Khawatir Performa Pemain Merosot

Diposting pada

Berita Liga 1 Indonesia : Kompetisi Liga 1 2020 akan bergulir kembali antara bulan September atau Oktober nanti. Sebelumnya kompetisi terhenti pada Maret lalu karena pandemi corona, dan artinya selama enam bulan event ini ditangguhkan.

Dengan jeda waktu sepanjang itu, performa pemain Persib yang sedang on fire di awal musim pun akan pudar. Momentum menjadi pemuncak klasemen dengan catatan tiga kemenangan dikhawatirkan gagal dilanjutkan saat kompetisi berjalan lagi.

Namun demikian Umuh Muchtar tidak cemas jika performa pemain menurun. Karena pemain di tim lain pun tentu sama-sama menurun performanya selama pandemi ini. Mengingat sesi latihan mandiri di rumah tak cukup membuat pemain berada di peak performance.

Berbeda dengan latihan rutin bersama tim, latihan mandiri di rumah hanya sekedar menjaga agar kondisi tidak terlalu anjlok. Belum lagi akan ada banyak gangguan ketika berlatih di rumah, dan fasilitasnya pun terbatas.

“Ah biarin saja, kalau turun juga kan pasti turun semua. Masa yang lain turun Persib engga. Kalau nurun ya nurun semua, dan saya yakin tidak akan maksimal, orang kalau sudah di rumah ya selalu ada kendala (berlatih sendiri),” jelas Umuh pada awak media ketika diwawancara.

Manajer sekaligus Komisaris Persib itu pun berharap pasukannya bisa segera berlatih bersama lagi di fase new normal. Karena kebijakan PSBB di Bandung pun sudah selesai sehingga fasilitas latihan telat bisa digunakan kembali. Tinggal menunggu keputusan pelatih kapan mereka akan berkumpul.

“Ya kalaupun juga mereka sudah bicara dan ingin secepatnya ya (boleh latihan) yah. Mudah mudahan aja pelatihnya datang bisa langsung der aja latihan,” tutur pria yang akrab disapa Pak Haji Tersebut.

Sebelumnya diberitakan Robert Rene Alberts berencana menggelar lagi sesi latihan bersama. Namun dia masih ingin dibuatkannya pedoman dan protokol kesehatan di tempat latihan supaya tidak ada awak tim yang terpapar virus.

Artikel Tag: umuh muchtar, Persib, Bandung