Joel Matip Absen Hingga Tiga Minggu karena Cedera Pangkal Paha

Diposting pada

Berita Liga Inggris: Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengonfirmasi bahwa bek tengah Joel Matip akan absen selama tiga minggu karena cedera pangkal paha yang dideritanya.

Pemain berusia 29 tahun itu mengalami cedera dalam hasil imbang 1-1 The Reds melawan West Bromwich Albion pada akhir pekan, yang semakin memperparah masalah di pertahanan klub Merseyside.

Liverpool telah ditinggal duet bek tengah Virgil van Dijk dan Joe Gomez dengan cedera jangka panjang, dan absennya Matip akan semakin memutar otak Klopp selama periode pertandingan yang sibuk.

Nathaniel Phillips dan Fabinho berada di jantung pertahanan Liverpool pada Kamis (31/12) dini hari WIB saat mereka bermain imbang 0-0 dengan Newcastle United di St James’ Park. Dan berbicara setelah pertandingan, Klopp mengonfirmasi sejauh mana tingkat cedera yang dialami Matip.

“Situasi normal dengan cedera semacam ini sekitar tiga minggu,” katanya tentang bek asal Kamerun itu pada konferensi pers, mengutip dari Goal.

Namun Klopp mendapat dorongan dengan kembalinya Thiago Alcantara setelah dua bulan lebih absen karena cedera lutut. Pemain internasional Spanyol itu masuk pada menit ke-73 untuk menggantikan James Milner.

“Thiago adalah pemain super,” kata bos The Reds. “Dari 20 menit dia bermain, 12 menit brilian dan kemudian dia merasakan intensitasnya, yang normal. Dia berlatih hanya dua kali di sekitar tim, jadi masih ada beberapa latihan fisik dan beberapa ritme yang harus dilakukan.

“Kabar terbaiknya adalah para pemain sudah kembali, dan sejauh yang saya tahu saat ini, tidak ada yang cedera malam ini. Itu sangat penting. Mungkin, kami bisa pergi dengan skuat yang sama menuju Southampton.”

Artikel Tag: Joel Matip, Jurgen Klopp, Liverpool