Kieran Tierney Sebut Awal Karier di Arsenal Sebagai Tahun Terberatnya

Diposting pada

Berita Liga Inggris: Kieran Tierney mengakui musim 2019-20 bersama Arsenal menjadi tahun terberat sepanjang kariernya, terlebih bek kiri asal Skotlandia itu datang ke London utara dari Celtic dalam kondisi cedera.

Tierney membuat keputusan besar dengan meninggalkan klub masa kecilnya Celtic dan bergabung dengan Arsenal musim panas tahun lalu untuk memulai tantangan baru dan bahkan kehidupan baru.

Namun, karier pemain berusia 23 tahun itu di London Utara sedikit terhambat karena ia datang dalam masa penyembuhan untuk operasi hernia ganda pada Mei, dan ia baru bisa melakukan debut dalam pertandingan Piala Carabao melawan Nottingham Forest pada 24 September.

Tierney kemudian menderita cedera bahu saat menghadapi West Ham United pada Desember, tetapi ia berhasil mengembalikan kebugarannya selama penundaan musim akibat dari pandemi virus corona, bahkan mencetak gol perdananya untuk Arsenal dalam kemenangan 3-2 melawan Watford pada Minggu (26/7) malam WIB.

Tierney sekarang dianggap sebagai bagian besar dari masa kini dan masa depan Arsenal, tetapi pemain internasional Skotlandia itu mengakui bahwa mencapai titik ini tidaklah mudah.

“Ini adalah tahun tersulit dalam hidup saya. Saya mengalami cedera dan banyak tantangan baru, tetapi Anda membutuhkan tantangan, Anda harus merasa tidak nyaman,” kata pemain bernomor punggung 3 itu, mengutip dari Goal.

“Anda harus menantang diri sendiri untuk menjadi lebih baik. Saya bekerja keras setiap hari, dan saya tahu itu tidak akan mudah untuk datang ke klub besar ini yang penuh dengan pemain hebat. Saya tahu itu akan sulit untuk menyatu dengan klub dan saya mencoba untuk mendapatkan tempat di tim.

“Saya hanya berterima kasih atas setiap kesempatan yang saya dapatkan untuk pergi ke lapangan dan memberikan semua yang saya miliki. Saya mencoba untuk membayar kembali kepercayaan manajer dengan bekerja keras dan berusaha menampilkan kinerja yang baik. Ini semua tentang kerja keras.”

Artikel Tag: kieran tierney, Arsenal, Premier League