Killian Hayes Bakal Jadi Point Guard Utama Pistons

Diposting pada

Berita Basket NBA:Pelatih Detroit Pistons, Dwayne Casey membuat kejutan. Dia mengatakan bahwa Killian Hayes akan menjadi pemain pilihan utama yang akan menempati point guardnya.

Pistons memilih Killian di draft tertingi, yang terpilih di urutan ketujuh NBA Draft 2020. Killian yang berusia 19 tahun memiliki latar belakang yang cukup berbeda dari mayoritas pemain di NBA Draft 2020. Pemain berkewarganegaraan Prancis – Amerika Serikat ini sudah berpengalaman di level profesional, bahkan ia sudah bermain sejak usia 16 tahun.

Memasuki hari kedua pemusatan latihan, Kepala Pelatih Pistons, Dwane Casey, angkat bicara mengenai Killian. Di mata mantan pelatih Toronto Raptors ini, Killian adalah pemain yang sangat spesial. Atas hal itu, kemungkinan ia akan memilih Killian sebagai point guard utama tim, melewati dua seniornya, Derrick Rose dan Delon Wright.

“Meski belum ada yang pasti, Killian Hayes adalah pilihan utama kami di point guard,” buka Casey dilansir Michigan Live. “Kami akan menjadikannya pilihan utama dan melihat perkembangannya ke depan. Dia bukan tipikal ruki, dia tahu apa yang harus ia lakukan, dia tahu cara bermain basket dengan baik.”

“Namun, Delon (Wright) adalah seorang veteran yang solid, dia juga tahu cara menjadi point guard yang baik. Kami juga ingin mempertahankan Derrick (Rose) untuk memulai gim dari bangku cadangan, ia akan menjadi senjata andalan kami di posisi itu. Kami akan melihat situasi lebih lanjut dengan Killian dan Delon, tapi kami akan memulai gim dengan Killian sekarang,” imbuhnya.

“Killian adalah pemain yang cukup panjang secara postur dan atletis untuk posisi point guard. Ia bisa melihat seluruh situasi baik secara menyerang dan bertahan. Dia berhasil mengumpulkan tiga atau empat blok hari ini, bermain sebagai garda, dan itu adalah hal yang sulit dilakukan tanpa pelanggaran,” tutupnya.

Artikel Tag: Detroit Pistons, Killian Hayes