Lacazette Identifikasi Kegagalan Arsenal Tembus Empat Besar Premier League

Diposting pada

Berita Liga Inggris: Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette, mengatakan timnya gagal masuk empat besar Premier League untuk keempat kalinya secara berturut-turut karena kurangnya rasa percaya diri di tim mereka.

Setelah dikalahkan Aston Villa 1-0 pada Rabu (22/7) kemarin, The Gunners dipastikan akan finis di luar enam besar untuk pertama kalinya dalam 25 tahun. Mereka hanya bisa mengakhiri musim di urutan kedelapan, dengan catatan Sheffield United dan Burnley gagal meraih poin penuh di laga pamungkas.

Kegagalan Arsenal musim ini dimulai dari tahun kedua masa pemerintahan Unai Emery di Emirates Stadium, yang akhirnya dipecat pada November setelah klub melewati tujuh pertandingan tanpa kemenangan.

Mikel Arteta menggantikannya sebulan kemudian dan sempat muncul harapan bahwa The Gunners dapat bersaing lagi di papan atas, tetapi inkonsistensi masih belum hilang dari klub London utara.

Ketika ditanya alasan di balik kegagalan Arsenal menembus empat besar Premier League musim ini, Lacazette mengatakan kepada Canal Plus: “Kami tidak memiliki ketegasan pada momen-momen penting di musim ini.

“Kami kurang percaya diri sebagai tim, karena setiap kali kami memiliki kesenjangan, apakah itu pemain di belakang atau pemain di depan, itu sedikit banyak memengaruhi tim.”

Arsenal sekarang harus mengalahkan Chelsea di final Liga Europa jika ingin tampil di Liga Europa musim depan, atau melewatkan kompetisi Eropa untuk pertama kalinya dalam 25 tahun. Pada musim 1994-95, The Gunners mengakhiri musim di urutan ke-12 yang membuat manajer lama George Graham dipecat pada pertengahan musim setelah hampir sembilan tahun memimpin klub.

Artikel Tag: Alexandre Lacazette, Arsenal, Premier League