Lampard Terkesima dengan Dampak Besar Sang Kapten, Cesar Azpilicueta

Diposting pada

Berita Liga Inggris: Frank Lampard memuji Cesar Azpilicueta lantaran memberikan “bantuan besar” untuk revolusi Stamford Bridge-nya, dan ia sekaligus mengonfirmasi bek Spanyol itu bakal terus melanjutkan sebagai kapten Chelsea.

Reece James dimainkan sebagai starter ketimbang Azpilicueta untuk kemenangan 3-1 di Brighton pada Selasa (15/9) kemarin. James berhasil mencetak gol kedua bagi The Blues dengan tendangan jarak jauhnya.

Azpiliuceta turun dari bangku cadangan pada tahap akhir pertandingan dan terlepas dari efek samping dari cedera hamsting yang dialaminya, tampak jelas waktu bermainnya bakal berkurang musim ini karena James.

Kendati demikian, Frank Lampard menegaskan bahwa Cesar Azpilicueta dapat terus memainkan peran penting sebagai seorang kapten klub, bahkan tanpa memulai setiap pertandingan.

“Ya, Azpi jelas adalah kapten klub musim ini, dia melakukan pekerjaan yang bagus,” ujar manajer Chelsea itu, seperti dikutip dari Sportsmole.

“Sejak saya jadi manajer, dia sangat membantu saya, bagaimana dia menangani dirinya sendiri di dalam dan di luar lapangan, seberapa besar perasaannya untuk klub, seberapa banyak dia berkomunikasi dalam skuat.”

“Kita semua bisa melihat kualitas Reece James dan persaingan yang saya miliki di posisi bek kanan, tapi profesionalisme Azpi berarti dia akan menjadi sama pentingnya bagi kami tahun ini seperti biasanya. Dia secara resmi adalah kapten klub.”

Frank Lampard menambahkan, “Saya tahu apakah dia bermain atau mungkin ada saat ketika dia tak bermain, dia akan punya dampak positif yang sama pada skuat di luar lapangan. Hanya itu yang bisa saya minta, dan senang melihatnya ada di sini.”

Artikel Tag: Cesar Azpilicueta, Frank Lampard, Chelsea