Legenda Prediksi David Alaba Menuju ke Liverpool

Diposting pada

Berita Transfer: Legenda Bayern Munich, Mario Basler memprediksi bahwa bek berpengalaman asal Austria, David Alaba akan meninggalkan Allianz Arena dan menuju ke Liverpool pada bursa transfer musim dingin Januari 2021 mendatang.  

Alaba memang hampir dipastikan bakal hengkang dari Bayern, setelah pihak klub mengungkapkan bahwa mereka tidak akan lagi mengajukan tawaran perpanjangan kontrak kepadanya. Die Bavarian nampaknya sudah lelah dengan tarik ulur perpanjangan kontrak dengan sang pemain, setelah tawaran ketiga mereka ditolak oleh perwakilan David Alaba, yang kabarnya disebabkan oleh ketidakcocokan soal upah.

Padahal kontrak Alaba, pemain yang telah memperkuat Bayern Munich sejak 2008 itu akan berakhir pada bursa transfer musim panas 2021 mendatang, dan ia bisa bebas menjalin kesepakatan pra-kontrak dengan klub mana pun pada Januari 2020, sebelum akhirnya pindah dengan status bebas transfer di musim panas 2021.

Akan tetapi, Basler memprediksi bahwa Alaba akan meninggalkan Allianz Arena lebih cepat untuk menuju ke Anfield pada musim dingin 2021. Klub berjuluk The Reds itu memang sedang krisis pemain belakang, setelah Virgil van Dijk menderita cedera ligamen dan diprediksi absen panjang dari lapangan hijau, sementara Fabinho yang diplot sebagai penggantinya juga menderita cedera.

“Mungkin dia akan pergi ke Liverpool. Mereka memiliki masalah besar dengan cedera ligamen yang dialami Virgil van Dijk,” kata Mario Basler, dilansir Goal.

“Van Dijk kemungkinan bakal absen dalam waktu yang lama, dan saya pikir ada kebutuhan besar untuk memperkuat posisi bek tengah,” pungkasnya.

Artikel Tag: David Alaba, Liverpool, Mario Basler, Bayern Munich