Liga 1 Berlanjut di Tengah Pandemi, Penyerang Naturalisasi Borneo FC Tak Khawatir

Diposting pada

Berita Liga 1 Indonesia: Keputusan PSSI untuk melanjutan Liga 1 Indonesia 2020 pada Oktober nanti meski pandemi virus Corona atau Covid-19 di tanah air belum sepenuhnya berakhir tak membuat penyerang naturalisasi milik Borneo FC, Guy Junior menjadi khawatir.

Menurut eks penyerang Bhayangkara FC dan PSM Makassar, apabila harus menunggu Covid-19 berakhir maka kompetisi sepak bola tanah air baru akan bisa kembali digelar untuk waktu yang lama karena sampai saat ini belum ada kepastian kapan Covid-19 berakhir. Alhasil, ia menilai keputusan PSSI untuk melanjutkan kompetisi meski di tengah pandemi adalah keputusan bijaksana.

“Kompetisi di negara lain juga sukses dilanjutkan. Jadi tidak perlu khawatir. Demi kebaikan bersama yang terlibat dalam sepak bola,” kata Guy seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Hanya berada di rumah tanpa aktivitas di lapangan disebutnya juga membuat bosan para pemain. Karena itu, ia melihat semua pihak cukup bersemangat untuk menyambut liga kembali.

“Kami sebagai pesepak bola juga perlu mencukupi kebutuhan keluarga. Tidak ada yang tahu kapan pandemi berakhir. Harus bekerja lagi untuk menyediakan makanan di atas meja,” imbuhnya.

Ketika mendengar kabar kompetisi dilanjutkan, Guy merasa senang. Menurutnya, menjaga protokol kesehatan bisa menunjang suksesnya liga.

“Kalau kompetisi terhenti akan lebih banyak lagi pihak yang dirugikan. Saya harap semua pihak bisa menjaga protokol kesehatan saat kompetisi sudah dimulai,” pungkasnya.

Skuat Borneo FC sendiri akan kembali melakukan persiapan dalam waktu dekat. Pada lanjutan Liga 1 2020 nanti, Pesut Etam telah mengajukan Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta sebagai home base.

Artikel Tag: Liga 1, Borneo FC, Guy Junior, Virus Corona