Lorenzo Turut Bahagia Petrucci Tak Jadi Keluar dari MotoGP

Diposting pada

Berita MotoGP: Jorge Lorenzo mengaku ikut bahagia melihat Danilo Petrucci yang tetap berada di MotoGP 2021 usai tersingkir dari tim Ducati.

Ducati sendiri memang belum menyatakan secara resmi bahwa Danilo Petrucci bakal terdepak dari tim pabrikan mereka mulai musim depan. Namun, Petrux terang-terangan mengaku bahwa ia tak masuk lagi dalam proyek Ducati di MotoGP.

Direkrutnya Jack Miller serta keinginan Ducati mempertahankan Andrea Dovizioso memang memperkuat fakta yang diungkapkan Petrucci tersebut.

Meskipun sempat santer dikabarkan bakal hijrah ke ajang balap lain seperti World Superbike, Reli Dakar, ia juga dikabarkan diincar oleh tim Aprilia Racing. Namun akhirnya, ia pun memilih bertahan di MotoGP, membela KTM lewat Tech 3 Racing. Lorenzo pun mengaku ikut senang, kendati keduanya sempat terlibat polemik di Ducati pada 2018 lalu, saat Petrucci ditunjuk sebagai penggantinya pada 2019.

“Saya turut bahagia untuk Danilo karena akhirnya ia menemukan tempat untuk musim depan. Ia punya gaya balap yang berbeda dari saya, bahkan berkebalikan. Tapi ia juga cepat, agresif, dan pengeremannya sangat baik. Jadi, saya rasa memang layak mendapatkan tempat di MotoGP,” ungkapnya di acara ‘A Sit Down With’ di MotoGP.com bersama Dani Pedrosa.

Lorenzo lantas mengomentari keputusan KTM untuk akhirnya menurunkan Oliveira di Red Bull KTM Factory Racing sebagai pengganti Pol Espargaro.

“Miguel merupakan salah satu rider muda yang sangat bertalenta selama beberapa tahun belakangan. Ia pekerja keras, jadi ia juga layak dapat tempat di tim pabrikan. Saya juga suka gaya balap Brad, meski tak semulus gaya balap saya. Saya suka caranya masuk tikungan, bannya selalu selip,” tutupnya.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, Danilo Petrucci