LPL Summer Split 2021: Tanpa TheShy, IG Menang Tipis 2-1 atas Suning

LPL Summer Split 2021: Tanpa TheShy, IG Menang Tipis 2-1 atas Suning

Diposting pada

Berita Esports: Invictus Gaming (IG) sukses memulai LPL Summer Split 2021 dengan kemenangan, usai mengalahkan Suning dengan skor 2-1, hari Senin (7/6). IG sempat tertinggal di game pertama, tapi mereka mampu menang comeback usai merebut dua game selanjutnya.

MVP seri tersebut menjadi milik dua pemain Invictus Gaming, solo laner, top laner Zhao “neny” Zhi-Hao, dan mid laner Rookie. Neny dipromosikan dari tim akademi untuk menggantikan TheShy yang tidak bisa datang tepat waktu untuk pekan pertama LPL Summer Split 2021, dan ia membayar dengan penampilan kokoh saat melawan Bin melalui ultimate dahsyat yang memastikan kemenangan seri untuk timnya.

Sementara Rookie, di jalur tengah juga bermain hebat sepanjang pertandingan, sukses mengamankan prioritas dan membantu serangan agresif junglernya melalui tahap awal permainan.

Jalannya Pertandingan

Game pertama pertandingan dibuka dengan kedua tim langsung tampil agresif usai saling bertukar serangan sepanjang permainan, di mana setiap kill di jalur atas dibalas dengan kill di jalur bawah, dan Rift Herald ditukar dengan naga.

Tetapi sang mantan juara dunia lah yang akhirnya memenangkan game pertama, berkat unggul dalam hal gold hingga mampu mengamankan Baron. IG sempat mencoba melawan, tetapi Gnar milik Bin sukses menghentikan gerakan agresif mereka.

Masuk ke game kedua, Invictus Gaming menyesuaikan draft mereka dan mem-banned Nocturne yang sulit dilawan pada game pertama bersama Twisted Fate. Untuk melawan Twisted Fate, Rookie memilih Galio dan keputusan ini terbukti jitu untuk mereka mampu menyamakan kedudukan seri.

Permainan diputuskan pada tahap awal pertandingan usai Rookie tidak berhenti menjelajah di sekitar map dan membuat snowaballing rekan satu timnya. Suning pun tidak memiliki jawaban atas fed Ezreal, yang dibantu oleh Galio dan akhirnya kalah.

Usai memenangkan game kedua, IG tampil dengan kepercayaan diri tinggi di game tiga dan mengamankan draft yang lebih baik, untuk mendominasi Bin dkk di semua lini.

Kendati Suning sempat unggul selisih sekitar 1.000 gold, IG secara bertahap mampu mengendalikan peta, dilanjutkan dengan memperkecil selisih gold melalui farming, dan memastikan kemenangan seri LPL Summer Split 2021 ini di menit 18, usai mengamankan semua objektif utama dan mendorong sang lawan ke markasnya.

Artikel Tag: LPL Summer Split 2021, Invictus Gaming, Suning, TheShy