Luis Suarez Dipastikan Gagal Balas Dendam ke Barcelona

Diposting pada

Berita Liga Spanyol:Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez dipastikan batal melakukan balas dendam ke Barcelona. Hal tersebut setelah melakukan tes kedua kalinya, Suarez dipastikan masih positif tertular COVD-19.

Suarez bermain untuk tim nasional Uruguay pada Jumat (13/11) lalu, dengan mencetak gol penalti ketika Celeste mengalahkan Kolombia 3-0. Namun, jelang pertandingan kedua di kualifikasi Piala Dunia zona ConMEBOL pada November, Suarez kembali positif Covid-19 bersama bek kiri Matias Vinas sehingga dirinya harus absen di pertandingan lawan Brasil di Montevideo, Rabu (18/11) pagi WIB.

Ketika Suarez absen, Brasil mengalahkan Uruguay 2-0, dengan gol-gol dari Arthur dan Richarlison di babak pertama menghadirkan kemenangan untuk tuan rumah. Ada beberapa harapan agar hasil tes Suarez adalah negatif, dengan tes berikutnya diharapkan akan membuat dirinya bersih dari virus corona. Namun, Suarez dites positif pada Senin (16/11), tapi tidak menunjukkan gejala selama 48 jam berikutnya.

Tes kedua dilakukan pada Rabu (18/11), yang hasilnya mengonfirmasi Luis Suarez masih terinfeksi sehingga ia akan absen di pertandingan lawan Azulgrana pada Sabtu (21/11) mendatang dan lawan Lokomotiv Moskwa di ajang Liga Champions pada pertengahan pekan depan.

Hasil tes itu merampas kesempatan Suarez menghadapi mantan klubnya untuk pertama kali sejak ia meninggalkan Camp Nou dan bergabung ke Atletico pada awal musim 2020/21, setelah dirinya dinyatakan surplus oleh pelatih baru Barca Ronald Koeman.

Suarez juga gagal bereuni dengan rekan dekatnya, Lionel Messi. Keduanya dikenal memiliki hubungan yang hangat di dalam dan di luar lapangan selama bertahun-tahun. Mereka bahkan berbagi beberapa liburan bersama dengan keluarga.

Asosiasi Sepakbola Uruguay (AUF) juga menyatakan, tujuh anggota lagi dari kamp kualifikasi Piala Dunia mereka, termasuk dua pemain, dinyatakan positif virus corona. Bek Rentistas Alexis Rolin dan striker Los Angeles FC Diego Rossi terpapar virus corona, namun keduanya adalah pemain cadangan yang tidak diturunkan di pertandingan lawan Brasil.

Artikel Tag: Luis Suarez, Atletico Madrid