Manchester United Harus Mulai Khawatir Tentang Status De Gea

Diposting pada

Berita Liga Premier: Jamie Carragher meyakini bahwa Manchester United harus ‘khawatir’ dengan performa David de Gea, dan menyarankan bahwa klub mungkin perlu mencari pengganti kiper utama mereka itu.

De Gea sudah tampil dalam 399 kali laga untuk United sejak dia bergabung pada 2011 lalu dari Atletico Madrid.

Sayangnya dalam 18 bulan terakhir De Gea mulai melakukan beberapa kesalahan, dan Carragher meyakini bahwa ketidakkonsistensian performa De Gea tak agi sebuah ‘kebetulan’.

“Pemain yang mendorong Liverpool dari tim yang mengejar posisi empat besar menjadi juara Eropa dan Liga Premier adalah Virgil van Dijk dan Alisson,” tulis Carragher dalam kolomnya di Telegraph Sport.

“Mereka membawa tim Jurgen Klopp itu ke level diatas Manchester United.

“United harus khawatir dengan kiper mereka. Performa buruk David de Gea sudah berjalan terlalu lama untuk disebut sebagai ‘kebetulan’.

“Saya tidak percaya bahwa dia akan bisa kembali ke levelnya 3 atau 4 tahun lalu. Karena dia adalah pemain dengan bayaran tinggi, tak akan mudah baginya untuk move on.”

Sebaliknya, kiper United lainnya yang tengah dipinjamkanke Sheffield, Dean Henderson, musim ini tampil impresif, yang kemudian membuat beberapa pandit menyarankan pada United untuk mengganti De Gea dengan Henderson.

Namun Carragher juga tak yakin bahwa Henderson sudah siap untuk mengatasi tekanan sebagai kiper nomor 1 United.

“Meskipun ada yang menyarankan tentang pemain yang tengah dipinjamkan, Dean Henderson, siap untuk menggantikan (De Gea), dia masih belum siap,” lanjut Carragher.

“Dengan rasa hormat pada Sheffield United, ada tekanan yang berbeda di Old Trafford.”

Artikel Tag: Manchester United, David De Gea, Liga Premier