Mauricio Pochettino Mengaku Tak Kesulitan Latih Neymar

Mauricio Pochettino Mengaku Tak Kesulitan Latih Neymar

Diposting pada

Berita Sepakbola: Manajer Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino, mengakui bahwa dirinya sama sekali tak mendapatkan kesulitan untuk menjadi pelatih bintang sekelas Neymar. Sebaliknya, Pochettino mengaku tak perlu banyak bekerja untuk mengarahkan sang pemain agar tampil sesuai dengan keinginannya.

Sejak didatangkan oleh Paris Saint-Germain dari Barcelona pada musim panas tahun 2017 yang lalu, Neymar kerap dikenal sebagai sosok pemain yang bandel dan suka sekali pesta. Kesan negatif yang ditimbulkannya lantas membuat pemain asal Brasil itu kerap mendapatkan kritikan.

Namun penilaian berbeda disampaikan oleh Mauricio Pochettino yang mulai bekerja sama dengan Ney di awal tahun ini. Pochettino menilai Ney sebagai sosok pemain yang rendah diri dan selalu mendengarkan setiap instruksi yang dia berikan. Karena hal itu pula Pochettino mengklaim tak kesulitan untuk menjadi pelatih sang pemain.

“Sangat mudah bekerja sama dengannya karena Anda tak perlu melakukan banyak hal,” ujar Pochettino dilansir kepada Guardian.

“Sejak hari pertama, dia sangat terbuka untuk bekerja. Dia sangat rendah hati, dia mendengarkan dan selalu menerima semua instruksi dengan cara yang sangat baik.”

“Para pemain Brasil memiliki sesuatu yang istimewa di dalam diri mereka. Mereka kerap bermain sepakbola seperti sedang menari. Ronaldinho adalah rekan satu tim saya ketika saya masih menjadi pemain PSG dan sekarang Ney. Mereka harus memiliki perasaan yang sangat baik untuk menunjukkan penampilan terbaiknya,” tutup Pochettino.

Artikel Tag: Neymar, Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino