Meski Menang 4-1, Bos Liverpool Apresiasi Penampilan Remaja Aston Villa

Diposting pada

Berita Liga Inggris: Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui bahwa tim muda Aston Villa memberikan perlawanan yang tidak mereka duga selama pertandingan putaran ketiga Piala FA pada Sabtu (9/1) dini hari WIB.

Aston Villa dipaksa untuk menurunkan seluruh tim junior mereka setelah wabah Covid-19 melanda klub. Tak cuma itu, manajer tim U-23 Mark Delaney ditugaskan memimpin tim untuk menggantikan Dean Smith.

The Lions membuat kejutan menjelang babak pertama berakhir ketika Louie Barry melakukan akselerasi luar biasa untuk membobol gawang Liverpool yang dikawal Caoimhin Kelleher, sekaligus menyamakan kedudukan setelah Sadio Mane membuka skor di awal pertandingan.

The Reds tampil beringas di babak kedua dan mencetak tiga gol berturut-turut melalui Mane, Georginio Wijnaldum, dan Mohamed Salah. Mereka kembali ke Anfield dengan kemenangan 4-1 dan memastikan tempat di putaran keempat Piala FA.

Meski Liverpool meraih kemenangan meyakinkan, Jurgen Klopp mengakui bahwa timnya sempat kesulitan melawan anak muda Aston Villa yang bekerja sangat keras selama 45 menit pertama.

“Itu sedikit lebih menantang daripada yang seharusnya,” kata Klopp kepada BT Sport setelah pertandingan. “Pertama-tama, kami harus mengatakan bahwa anak-anak itu melakukan pekerjaan dengan sangat baik. Jadi itu bagus. Mereka mencetak gol yang bagus. Sejak saat itu kami tidak mengoper bola dengan kecepatan yang tepat.

“Kami memiliki masalah sepak bola dan kami menyelesaikannya di babak kedua. Kami memecahkan masalah sepak bola dengan sepak bola. Jadi itu bagus. Kami membutuhkan waktu lebih lama, tetapi kemudian semuanya menjadi jelas, kami sangat percaya diri dan itu persis seperti yang seharusnya.

“Masalahnya ada dalam tempo. Dalam mengoper dan menggerakkan bola ke sisi pertahanan lawan. Kami memiliki terlalu banyak pemain di belakang atau di sisi bola yang salah saat melakukan operan. Tidak ada cukup penerima.”

Artikel Tag: Liverpool, Aston Villa, Jurgen Klopp, Piala FA