Meski Tetap Favorit Juara, Lorenzo Ungkap Cara Gulingkan Marquez

Diposting pada

Berita MotoGP: Jorge Lorenzo membeberkan salah satu cara untuk mengalahkan Marc Marquez yang memang dinilai lebih superior dibanding para pebalap lainnya.

Melihat peta persaingan MotoGP musim 2020, Jorge Lorenzo mengakui bahwa Marc Marquez masih menjadi favorit juara. Lorenzo menilai Marquez masih menjadi pebalap superior yang sulit untuk dikalahkan.

Apalagi mengingat catatannya yang nyaris sukses menyapu bersih titel juara dunia selama tujuh musim berlaga di kelas MotoGP. Satu-satunya musim kegagalannya adalah ketika MotoGP 2015 dimana saat itu Lorenzo yang keluar sebagai kampiun.

“Hanya satu tahun dia tidak juara karena pada saat itu sayalah yang menjadi juara dunia,” kata Lorenzo dikutip dari Tuttomotoriweb.

“Bisa dibilang bahwa dia seperti Toni Bou (juara dunia motor trail) di MotoGP. Dia lebih superior daripada pembalap lain dan sulit untuk dikalahkan.”

Namun Lorenzo mengungkapkan salah satu cara untuk menggulingkan Marquez.

“Akan tetapi semua bisa berubah. Tidak seperti motor trail, bagaimanapun, motor lebih penting di MotoGP,” ucapnya melanjutkan.

“Jika Marc mempunyai masalah dengan motornya akan sulit untuk bersaing dengan Yamaha yang memiliki Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. Anda bahkan tidak bisa mengecualikan Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, atau Alex Rins dalam persaingan.”

“Itu semua tergantung pada motornya. Jika Honda kompetitif, maka Marquez favorit juara. Jika sebaliknya, dia akan kehilangan gelar juara,” tukasnya.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, Honda, Marc Marquez