Milan Bantai Bologna 5-1, Calhanoglu Puji Kinerja Sang Pelatih

Diposting pada

Berita Liga Italia: Gelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu memuji tangan dingin sang pelatih, Stefano Pioli yang mampu mengangkat performa Milan kembali ke jalur kemenangan.

AC Milan kembali meraih hasil positif dalam lanjutan Serie A giornata ke-34 pada Minggu (19/7) dini hari WIB tadi. Menjamu Bologna di San Siro, Zlatan Ibrahimovic dkk berhasil menang telak dengan skot 5-1.

Gol dari Rossoneri masing-masing diciptakan oleh Saelemaekers (10′), Calhanoglu (24′), Bennacer (49′), Rebic (57′) dan Calabria (90′). Sedangkan sebiji gol dari Bologna dicetak oleh Tomiyasu di menit 44.

Hakan Calhanoglu menjadi salah satu protagonis atas kemenangan kontra Bologna dini hari tadi dengan satu golnya dan berkontribusi menciptakan assist dalam gol yang diciptakan Bennacer. Dirinya juga ikut terlibat dalam proses gol yang dicetak oleh Ante Rebic.

“Saya senang, kami memainkan banyak pertandingan dengan sistem ini dan posisi ini, jadi beginilah saya ingin bermain,” kata Calhanoglu selepas pertandingan kepada DAZN.

“Kami lelah, tetapi kami menunjukkan hati dan mentalitas kami, karena Bologna selalu bermain satu lawan satu dan itu tidak mudah.  Kami menekan cukup tinggi, menciptakan banyak peluang dan mencetak gol untuk memenangkannya,” lanjutnya.

Gelandang berusia 26 tahun ini menjadi salah satu pemain yang namanya kembali mekar di bawah asuhan Pioli saat ini. Bermain di posisi no. 10 dalam formasi 4-2-3-1 turut membantunya dalam mengeluarkan performa terbaiknya.

Calhanoglu lantas memuji kinerja Pioli yang, menurutnya turut membantunya baik secara individu maupun secara tim, membawa kembali Milan ke jalur kemenangan.

“Pioli memungkinkan saya bermain seperti yang saya inginkan, dia juga berbicara kepada saya di luar lapangan dan banyak membantu saya. Saya dapat mengatakan bahwa saya bermain untuknya juga, karena dia adalah orang yang sangat, sangat penting bagi saya dan semua orang di tim,” ungkap Calhanoglu.

“Kami sangat beruntung memiliki pelatih seperti dia yang bekerja bersama kami,” puji gelandang asal Turki ini.

Artikel Tag: Hakan Calhanoglu, Stefano Pioli, AC Milan, Serie A