MU Main Bagus Saja Belum Cukup, Ole Gunnar Solskjaer Butuh Trofi

Diposting pada

Berita Sepakbola: Mantan asisten manajer Sir Alex Ferguson, Rene Meulensteen, tak menampik bahwa kinerja Ole Gunnar Solskjaer belakangan ini semakin membaik. Namun Meulensteen menilai hal itu belum cukup karena sang manajer sudah saatnya mempersembahkan trofi bagi klubnya.

Usai menunjukkan start yang buruk di Premier League musim ini, Manchester United belakangan menunjukkan performa yang sangat mengesankan. Bahkan pada laga terakhir mereka, MU mampu membantai Leeds United di Old Trafford dengan skor telak 6-2. Sebuah kemenangan yang langsung mengatrol posisi mereka ke peringkat ketiga dengan koleksi 26 poin atau hanya tertinggal lima angka saja dari Liverpool di pucuk klasemen.

Bangkitnya Man United belakangan ini lantas membuat mereka diklaim akan menjadi salah satu penantang gelar juara di musim ini. Terlebih MU masih memiliki satu laga tunda kontra Burnley yang membuat mereka semakin mungkin untuk terus memangkas jarak.

Menanggapi kinerja Ole Gunnar Solskjaer, Rene Meulensteen mengakui bahwa di bawah kepemimpinannya MU telah mengalami peningkatan performa. Namun bagi Meulensteen hal itu belumlah cukup, pasalnya saat menjadi manajer The Red Devils maka tuntutan utamanya adalah sanggup untuk mempersembahkan trofi.

“Jika Anda adalah manajer Manchester United maka Anda seolah sedang berada di bawah kaca pembesar. Man United merupakan tantangan terbesar,” ujar Meulensteen kepada Stadium Astro.

“Anda bukan hanya harus bisa memenangkan pertandingan, namun Anda juga harus bisa memainkan gaya sepakbola tertentu. Anda harus bisa memainkan gaya menyerang guna memenangkan pertandingan serta meraih hasil. Namun di sisi lain sangat penting untuk tetap bisa menjaga jarak dengan posisi puncak di Premier League.”

“Dia akan kembali memimpin timnya di Liga Europa. Untuk saat ini dia tak memiliki banyak pilihan kecuali fokus menghadapi setiap pertandingan yang ada. Beberapa kali dia menekankan akan menjadi bagian rencana jangka panjang klub, namun kini sudah saatnya dia bisa bersaing untuk menjadi juara,” pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Rene Meulensteen