Pebasket WNBA Dedikasikan Musim Ini untuk Korban Pembunuhan Breonna Taylor

Diposting pada

Berita Basket: Para pebasket Women’s National Basketball Association (WNBA) akan mendedikasikan musim ini untuk wanita kulit hitam korban pembunuhan, Breonna Taylor. Pada laga perdana WNBA yang mempertemukan New York Liberty dan Seattle Storm, dilakukan aksi diam selama 26 detik.

Dilansir dari BBC, para pemain WNBA akan mendedikasikan musim yang akan datang untuk Breonna Taylor. Protes di seluruh Amerika Serikat memang telah terjadi untuk Taylor (26), seorang wanita kulit hitam yang dibunuh oleh polisi pada bulan Maret.

Semua pemain dalam pertandingan New York Liberty dan Seattle Storm juga mengenakan nama Taylor di bagian belakang baju mereka pada laga tersebut. Laga perdana yang digelar di IMG Academy in Bradenton, Florida tersebut berakhir dengan kemenangan seattle Storm 87-71.

“Kami mendedikasikan musim ini untuk Breonna Taylor, seorang EMT [teknisi medis darurat] yang luar biasa,” kata pebasket tim Liberty, Layshia Clarendon dilansir dari BBC. 

“Breonna Taylor berdedikasi dan berkomitmen untuk mengangkat semua orang di sekitarnya. Kami juga mendedikasikan musim ini untuk kampanye ‘Say Her Name’, kampanye yang berkomitmen untuk menyebutkan nama dan memperjuangkan keadilan bagi perempuan kulit hitam,” sambung dia.

Ia menyebutkan, saat ini perempuan kulit hitam sering dilupakan dalam perjuangan untuk keadilan, perempuan kulit hitam tidak memiliki orang yang berbaris di jalan untuk mereka.

“Perempuan kulit hitam sering dilupakan dalam perjuangan keadilan. Kita akan menjadi suara bagi mereka yang tidak bersuara,” pungkasnya.

Pada musim ini, sama dengan olahraga lainnya, WNBA juga akan mengadakan seluruh musim 2020 tanpa penggemar. Mengikuti langkah NBA, WNBA juga akan memainkan semua pertandingan mereka di wilayah negara bagian Florida, Amerika Serikat. Bedanya, jika NBA digelar di Disney World, WNBA akan mengambil tempat di IMG Academy.

WNBA juga melakukan penyesuaian jadwal, dengan sistem gelembung (bubble) yang menempatkan seluruh tim, pemain, dan ofisial di IMG Academy, jumlah pertandingan reguler pun dikurangi.

Artikel Tag: WNBA, basket, Basketball, Black Lives Matter