Pedrosa Lihat Hengkangnya Espargaro Bisa Jadi Peluang Bagi KTM

Diposting pada

Berita MotoGP: Dani Pedrosa mengaku sedikit kecewa melihat Pol Espargaro yang menjadi ujung tombak tim KTM akan segera hengkang. Namun Pedrosa juga meilihat ini bakal jadi peluang bagi KTM.

KTM memang secara resmi belum mengumumkan kepergian Pol Espargaro. Akan tetapi, skuat asal Austria itu sudah memastikan seluruh kursi balapnya untuk musim depan sudah terisi penuh.

Espargaro makin kuat diindikasikan bakal merapat ke Repsol Honda, di mana ia akan bertandem dengan Marc Marquez. Alasan Espargaro hengkang lantaran ia meyakini bahwa Repsol Honda merupakan tim yang bisa membantunya memperebutkan gelar dunia dalam waktu dekat, mengingat usianya sudah menginjak 29 tahun.

Sementara test rider KTM, Dani Pedrosa, mengaku agak kecewa melihat hal ini. Akan tetapi ia juga tak memungkiri langkah yang diambil Polyccio ini memanglah langkah yang paling realistis.

“Soal Pol, saya tak bisa memberi nasihat. Ia sudah berpengalaman, juga pernah membela Yamaha. Jika dapat kesempatan ini, ia harus memanfaatkannya dengan baik. Rivalnya sangat kuat, semua tahu bagaimana Marc,” ujar Pedrosa kepada MotoGP.com.

Kepergian Espargaro yang kini jadi rider andalan dalam pengembangan motor KTM RC-16 tak melulu merupakan hal yang negatif. Menurut Pedrosa, ini justru peluang bagi KTM untuk bisa menemukan bibit rider andalan baru.

“Andai Pol bisa menjadikan Marc sebagai motivasi, maka bakal sangat positif. Bagi KTM, sungguh sedih melihatnya pergi. Tapi kami bisa memahaminya, dan di sisi lain ini kesempatan yang baik KTM untuk mengandalkan para rider mudanya,” tandas Pedrosa.

Kepergian Espargaro ini memang memberikan celah kepada Oliveira untuk kembali bertandem untuk ketiga kalinya dengan Brad Binder. Sama-sama berusia 25 tahun dan sudah lama bernaung di KTM, kedua rider ini diyakini Pedrosa akan mendorong RC16 jauh lebih kompetitif lagi.

“Bagi KTM, ini masa-masa yang baik. Mereka akan punya dua rider muda di tim pabrikan, Brad dan Miguel. KTM akan membantu mereka berkembang. Semoga dengan motor yang lebih baik, mereka bisa beradaptasi lebih mudah,” ungkapnya.

Pedrosa juga mengomentari kedatangan Danilo Petrucci, yang akan mengambil alih posisi Oliveira di Tech 3. “Soal Danilo, saya tak tahu banyak, tapi ia datang dari Ducati. Para insinyur kami pasti bisa belajar banyak darinya,” pungkasnya.

Artikel Tag: dani pedrosa, Pol Espargaro, ktm