Pemain Muda Bhayangkara FC Sambut Baik Wacana Pemberlakuan Regulasi Pemain U-20

Diposting pada

Berita Liga 1 Indonesia: Dua pemain muda Bhayangkara FC, Sadek Tuakia dan Ichwan Tuharea antusias menyambut adanya wacana PSSI untuk menerapkan regulasi pemain U-20 pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2020. Keduanya menilai hal itu bisa memberikan kesempatan bagi pemain muda untuk berkembang.

Menurut Sadek, jika regulasi tersebut diterapkan, maka pemain muda bisa mengeksplor kemampuannya. Mereka bisa mendapat jam terbang lebih banyak dan hal itu menumbuhkan rasa percaya diri.

“Menurut saya pribadi itu bagus. Agar kami pemain muda lebih percaya diri dan juga lebih dewasa dalam bermain sepak bola dan menambah pengalaman. Itu juga motivasi agar kami pemain muda lebih giat untuk berlatih,” kata Sadek seperti dilansir laman resmi Bhayangkara FC.

Sadek berkelahiran 10 desember 2001 dan genap berusia 19 tahun yang merupakan pemain gelandang yang bisa dikedua posisi yaitu kanan dan kiri.Senada dengan rekannya, Ichwan Tuharea juga menyambut baik wacana regulasi U-20. Pemain 20 tahun itu menilai, regulasi tersebut bisa membuat pemain muda berkembang pesat, layaknya saat diterapkan regulasi U-23 pada tiga musim lalu.

“Menurut saya regulasi ini sudah sangat baik untuk pemain usia muda, karena membuka kesempatan bagi kami pemain-pemain usia muda dan dapat meningkatkan jam terbang kami. Ini peluang bagi kami para pemain muda untuk meningkatkan kualitas kami,” ujar Ichwan Tuharea.

Selain itu Ichwan juga berkelahiran 17 November 2000 dan berusia tepat 20 tahun yang merupakan gelandang juga yang bisa berposisi kanan dan kiri. Kedua pemain ini merupakan hasil dari pembinaan Bhayangkara FC U-20 yang kompetisi di EPA Liga 1 U-20 tahun 2019.

Regulasi U-20 diusulkan, agar membantu pelatih Timnas Indonesia U-19 menemukan pemain terbaik. Pasalnya, Indonesia akan berpartisipasi di Piala Dunia U-20 2021 sebagai tuan rumah.

Kendati demikian, wacana regulasi U-20 belum sepenuhnya ketuk palu. PSSI masih harus membahasnya di rapat Exco dan belum mengumumkan secara pasti apakah hal itu diterapkan di Liga 1 2020.

Artikel Tag: Liga 1, Bhayangkara FC, paul munster