Pernah Merokok di Usia Muda, Leonard Bicara Tekadnya Untuk Jadi Pemain Profesional

Diposting pada

Berita Liga 1 Indonesia: Sebagai salah satu pemain senior yang sudah 19 tahun malang melintang di sejumlah klub tanah air, bek andalan Bali United Leonard Tupamahu mengenang masa mudanya yang pernah diwarnai sejumlah kenakalan, termasuk merokok yang merupakan salah satu hal terlarang bagi pemain sepak bola.

Dia bercerita, ia pernah merokok saat masih duduk di sekolah dasar, ia merokok di atap rumah. Tapi dari kenakalan kecil tersebut ia mencoba bangkit dengan berhenti merokok dan fokus pada tujuan utamanya untuk menjadi seorang pesepakbola profesional.

“Jujur saja waktu kecil saat usia anak SD saya merokok di atas genteng rumah dan dimarah mama saya. Tapi waktu SMP saat pulang jalan kaki, saya putuskan untuk berhenti merokok. Pada waktu itu juga saya fokus bahwa saya mau jadi pemain bola,” ujar Leonard seperti dilansir laman resmi Bali United.

Dia mengungkapkan kunci keberhasilannya menjadi salah satu pemain profesional dengan karir cukup panjang di sepak bola tanah air.

“Yakin, berdoa dan percaya pada Tuhan bahwa kita bisa meraih impian kita. Mulai hidup sehat dan jauhi rokok maupun minuman keras terutama adik-adik yang sedang persiapan menjadi pemain sepak bola profesional dengan karier yang panjang,” tambah Leonard.

Sampai sejauh ini, Leonard Tupamahu dan pemain Bali United lainnya masih menunggu keputusan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) terkait jadwal untuk lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 yang rencananya akan kembali digulirkan pada September atau Oktober nanti.

Meski kompetisi masih diliburkan, para pemain diminta tetap berlatih secara mandiri di rumah masing-masing untuk menjaga fisiknya.

Artikel Tag: Liga 1, Bali United, leonard tupamahu