Pria New York Tanpa Sendi Lengan dan Lutut Jadi Sensasi di TikTok

Diposting pada

vwrides.com – Dia terlahir dengan anggota tubuh tidak lengkap karena kelainan genetik langka. Namun, itu tidak menghentikan Colby Van Voorhis yang berusia 24 tahun dari New York, Amerika Serikat, menjadi sensasi TikTok. 

Dengan lebih dari 80.000 pengikut, penonton di salurannya telah menyentuh angka 15 juta.

Voohris, menyebut dirinya ‘orang aneh tanpa senjata’, yang juga menangani TikTok. Dilaporkan, ia terlahir dengan sindrom trombositopenia-absent radius (TAR), kelainan genetik langka yang mencegah perkembangan dan pertumbuhan tulang. 

Menurut para ahli, gangguan tersebut memengaruhi kurang dari 1 dari 10.000 kelahiran di seluruh dunia.

Karena ia tidak memiliki tulang lengan, tangannya terhubung langsung ke tubuhnya di dekat tulang belikatnya. Vooris juga lahir tanpa sendi lutut.

Dengan kondisinya itu, dia tidak patah semangat. Dia pun memutuskan bahwa cara terbaik yang bisa dia lakukan untuk membantu orang-orang bersantai di sekitarnya adalah dengan membuat lelucon.

“Aku membuat lelucon tentang diriku sendiri dan aku memberi diriku nama aneh tanpa senjata di sekolah menengah. Saya tahu saya agak aneh dan videonya adalah cara saya membuat orang merasa nyaman berada di dekat saya,” kata Voorhis dikutip Metro UK. Dia telah menerima dirinya apa adanya dan berharap agar orang-orang melihat dirinya.

Meskipun kelemahan fisiknya, Colby mampu memberi makan, berpakaian, dan mandi sendiri untuk menjalani kehidupan mandiri dan hidup bahagia. Dia telah menemukan caranya sendiri yang unik untuk bergerak di sekitar rumah dan menaiki tangga dan mengatakan dia bersyukur atas apa yang bisa dia lakukan.

Dengan 81.200 pengikut dan 25 video, ia telah mengumpulkan lebih dari 15 juta yang menonton. Dia biasanya membuat video yang mengejek penampilannya sendiri atau menunjukkan kepada orang-orang bagaimana dia melakukan tugas sehari-hari, seperti menaiki tangga atau melempar frisbee.

Voorhis, tingginya hanya 4 kaki 1 inci dan berkata: “Siapa pun bisa membuat perbedaan bagi dunia, sekecil apa pun. Orang-orang memberi tahu saya bahwa saya adalah inspirasi, tetapi saya hanya menjalani hidup saya. Saya tidak pernah moped atau merasa sedih tentang penampilan saya karena kondisi saya telah membuat saya menjadi diri saya sendiri. Saya bersenang-senang dengan video saya dan itu cara yang baik bagi saya untuk menjadi advokat bagi orang lain seperti saya yang mungkin tidak percaya diri,” tulis Metro UK.
(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) return;
js = d.createElement(s);
js.id = id;
js.src = “//connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1&appId=633894270083518&version=v3.2”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));