Ralf Schumacher Sebut Lewis Hamilton Tak Bersalah Dalam Insidennya di GP Austria

Diposting pada

Berita F1 : Eks pebalap F1 yaitu Ralf Schumacher memberikan komentarnya terkait insiden yang melibatkan Lewis Hamilton dan Alexander Albon di GP Austria pekan lalu. Menurut Ralf, Hamilton tidak bersalah dan tidak pantas mendapatkan penalti selama lima detik.

Kejadian itu terjadi pada saat-saat terakhir ketika balapan hampir usai. Albon yang berusaha menyalip Hamilton mengambil sisi luar dari tikungan. Ketika hendak masuk lagi, bagian mobil Albon bersenggolan dengan Hamilton. Hal itu membuat mobil Albon melintir ke pasir dan memupuskan harapannya untuk merebut podium pertama di ajang F1.

Setelah melalui pertimbangan, stewards menyatakan Hamilton bersalah karena tidak menyisakan ruang yang cukup bagi Albon untuk melakukan manuver. Hamilton sendiri sempat kecewa, karena ia merasa sudah menjaga posisinya dengan baik dan tidak membuat Albon merasa terpojok. Kondisi seperti itu adalah sesuatu yang lumrah dalam sebuah balapan. Seorang pebalap jelas ingin mempertahankan posisi mereka seaman mungkin agar tidak direbut rival.

Pendapat Hamilton ini lantas mendapat dukungan dari Ralf. Saudara kandung Michael Schumacher tersebut juga setuju jika Hamilton memang tidak bersalah. Stewards harus lebih bijak dalam mengambil keputusan karena memang ada insiden yang lumrah terjadi tanpa harus menjatuhkan penalti pada satu pihak. “Jika Anda berada di dalam, jalurnya adalah milik Anda. Bagi saya itu adalah manuver yang normal, hukumannya salah,” ucap Ralf.

Artikel Tag: Formula One 2020, Mercedes AMG, Lewis Hamilton, Ralf Schumacher, Alexander Albon