Real Madrid Bakal Kesulitan Mencari Pengganti Sergio Ramos

Diposting pada

Berita Liga Spanyol: Legenda Real Madrid yang juga juru bicara klub, Emilio Butragueno, begitu kagum dengan apa yang diberikan Sergio Ramos kepada tim Ibu Kota Spanyol ini. Menurutnya, tim berjuluk Los Blancos itu bakal sulit menemukan sosok seperti Ramos di masa mendatang.

“Yang bisa saya katakan soal Ramos adalah bahwa saya begitu mengaguminya dengan apa yang ditunjukannya. Dia adalah sosok pemimpin yang punya determinasi, bermain dengan hati, kualitas dan komitmen,” tutur Butragueno dikutip dari Managing Madrid.

Sosok Ramos nyaris tak tergantikan di Madrid dalam beberapa musim terakhir. Di La Liga musim ini, ia hanya dua kali absen akibat cedera dan akumulasi kartu. Pemain yang sudah berusia 34 tahun ini mampu menjadi pemimpin yang luar biasa bagi pasukan Zinedine Zidane.

Ia tak sekadar handal dalam mengkoordinasi lini belakang, tapi juga kerap kali mampu menjadi pemecah kebuntuan. Hal tersebut dibuktikannya dengan mampu mengemas 10 gol di semua ajang musim ini. Terakhir, ia mencetak gol lewat sepakan bebas indah saat Los Blancos menang 2-0 atas Real Mallorca, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB.

“Kehadirannya sangat berarti bagi tim kami dan juga untuk para lawan kami. Dia sosok yang hebat untuk lingkungannya dan akan sangat sulit untuk menemukan pemain lain sepertinya di masa-masa mendatang.”

Tapi, pendukung Madrid bisa bernapas lega. Sebab, masa pengabdian Ramos bersama Madrid tampaknya bakal berlanjut lebih lama lagi. Kubu El Real kini dilaporkan siap memperpanjangan kontrak Ramos yang bakal habis 2021 mendatang.

Artikel Tag: Sergio Ramos, Real Madrid, Emilio Butragueno