Rekomendasi HP Untuk Belajar Dari Rumah, Harga 1 Jutaan

Rekomendasi HP Untuk Belajar Dari Rumah, Harga 1 Jutaan

Diposting pada

vwrides.com – Himbauan pemerintah untuk tetap bekerja dan belajar dari rumah membuat para orang tua harus putar otak dalam menyediakan fasilitas belajar yang memadai. Salah satu yang saat ini paling banyak dibutuhkan adalah HP terutama yang sudah mendukung OS Android untuk digunakan sebagai media belajar dirumah.

Karena seperti kita ketahui, saat ini untuk proses belajar mengajar semua dilakukan secara daring (dalam jaringan). Mulai dari pembagian tugas oleh guru, menggunakan aplikasi untuk belajar, mencari sumber materi pelajaran, hingga mengumpulkan tugas, semuanya menggunakan smartphone

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini redaksi vwrides.com akan memberikan rekomendasi beberapa tipe smartphone dengan harga yang cukup terjangkau untuk digunakan kegiatan belajar daring.

Rekomendasi HP Untuk Belajar Dari Rumah

Fokus kita kali ini adalah merekomendasikan HP atau smartphone dengan harga yang cukup terjangkau namun dibekali dengan spesifikasi yang cukup mumpuni.

Selain itu, kita merekomendasikan smartphone yang sudah dibekali dengan daya tahan baterai yang cukup besar. Ini untuk meminimalkan seringnya mengisi daya betarai saat proses kegiatan belajar daring.

Rekomendasi HP untuk belajar daring pertama yang kami rekomendasikan adalah Hp Realme C11. Ini merupakan seri smartphone dari realme yang baru saja diluncurkan pada awal Juli 2020.

Dengan tampilan khas anak muda millenial, HP ini cocok digunakan untuk kalangan pelajar. Selain dari sisi tampilan, untuk spesifikasinya seri Realme C11 ini juga tak mengecewakan.

Dengan menggunakan layar full display berukuran 6,5 inci layarnya sangat cocok digunakan untuk  keperluan belajar onlibe dengan dibekali desain notch kecil bergaya dewdrop.

Sementara itu, untuk keperluan video call dan belajar online secara streaming lewat aplikasi Zoom atau sejenisnya, disediakan kamera depan dengan resolusi 5MP.

Sementara untuk kamera belakang, sudah mengusung dua kamera dengan desain persegi yang memberi kesan premium.

Spesifikasi:

  • Chipset: MediaTek Helio G35 (12 nm);
  • CPU: Octa-core 2.3 GHz Cortex-A53;
  • GPU: PowerVR GE8320;
  • Baterai: 5.000 mAh;
  • RAM/ROM: 2 GB/32 GB, 3 GB/32 GB;
  • Kamera: 13 MP + 2 MP (belakang), 5 MP (depan).

Salah satu kelebihan perangkat ini yang jadi nilai plus mengapa smartphone ini kami rekomendasikan untuk digunakan para pelajar dirumah adalah dukungan daya beterai yang cukup besar mencapai 5.000 mAh.

Dengan spesifikasi dan daya tahan yang cukup mumpuni Realme C11 ditawarkan dengan harga mulai Rp1,5 jutaan saja.

Berikut ada smartphone Infinix Hot 9 Play yang kami rekomendasikan untuk para orang tua yang tengah mencari smartphone untuk keperluan belajar daring putra-putri mereka.

Smartphone ini hadir dengan dukungan daya tahan baterai yang cukup jumbo, mencapai 6.000 mAh. Selain itu, desain layarnya yang cukup lapang sangat cocok digunakan untuk keperluan belajar dan mengerjakan tugas-tugas dari guru.

Infinix Hot 9 Play, Usung Baterai 6.000mAh Harga Cuma Rp 1 jutaan

Spesifikasi:

  • Chipset: MediaTek Helio A22 (12 nm), MediaTek Helio A25 (12 nm);
  • CPU: Quad-core 2.0 GHz Cortex-A53, Octa-core (4×1.8 GHz Cortex-A53 & 4×1.5 GHz Cortex-A53);
  • GPU: PowerVR GE8300, GE8320;
  • Baterai: 6.000 mAh;
  • RAM/ROM: 2 GB/32 GB, 3 GB/64 GB, 4 GB/64 GB;
  • Kamera: 13 MP + QVGA (belakang), 8 MP (depan).

Dari spesifikasi yang disebutkan diatas, perangkat ini sangat cocok digunakan untuk para pelajar, karena dibekali dengan baterai besar, kamera yang bagus serta chipset yang cukup tangguh.

Infinix Hot 9 Play bisa dibeli dengan harga sekitar Rp 1,3 jutaan saja. Cukup terjangkau bukan?

Smartphone keluaran Xiaomi ini bisa jadi pertimbangan ketika ingin membelikan anak atau adik kita smartphone untuk keperluan belajar daring.

Pasalnya, dari sisi spesifikasi smrtphone ini sudah cukup layak bahkan bisa dibilang cukup tinggi jika hanya sekedar untuk kegiatan belajar.

Spesifikasi Redmi 8, Usung RAM 4GB Harga Cuma Sejutaan

Misalnya saja, dari segi ukuran layar yang cukup besar mencapai 6,22 inci yang sudah dilapisi  dengan Corning Gorilla Glass 5 untuk memberi perlindungan dari goresan.

Spesifikasi:

  • Chipset: Snapdragon 439 (12nm);
  • CPU: Octa-core (4×1.95 GHz Cortex-A53 & 4×1.45 GHz Cortex A53);
  • GPU: Adreno 505;
  • Baterai: 5.000 mAh, fast charging 18 W;
  • RAM/ROM: 3 GB/32 GB, 4 GB/64 GB;
  • Kamera: 12 + 2 MP (belakang), 8 MP (depan).

Jika dilihat dari sepsifikasi diatas, ponsel ini sudah cukup layak. Pasalnya, dengan baterai berkapasitas besar yang didukung quick charge bisa bikin proses belajar putra-putri kita semakin fokus karena tak perlu sering charge Hp.

Lalu bagaimana dengan harganya? apakah mahal? tenang saja konsumen cukup membayar Redmi 8 dengan harga Rp1,5 juta untuk yang versi RAM 3 GB dan ROM 32 GB.

Apabila ingin sedikit lebih tinggi, tersedia versi RAM 4 GB dan ROM 64 GB dengan harga  Rp1,7 juta.

Demikian rekomendasi kami smartphone dengan harga murah namun dibekali dengan spesifikasi dan daya tahan baterai yang cukup jumbo yang cocok digunakan untuk keperluan belajar dari rumah.

Pasti ada sebagian pembaca yang  bertanya-tanya mengapa hanya tiga saja seri smartphone yang kami rekomendasikan.

Alasannya, unutk saat ini seri smartphone dengan spesifikasi dan daya tahan betarai yang tinggi dari pabrikan lain dibanderol dengan harga diatas 2 juta.

Karena kita fokus smartphone khusus untuk pelajar yang digunakan untuk keperluan belajar daring dirumah dengan harga terjangkau maka sejauh ini hanya 3 seri smartphone tersebut yang masuk kriteria.

Ada beberapa seri smartphone lain yang juga cukup murah, tapi umumnya hanya dibekali dengan baterai 3000mAh saja dan kami rasa ini tidak masuk dalam kriteria kami yang merekomendasikan hp murah untuk kegiatan belajar dari rumah.

Atau Anda punya pilihan tipe smartphone sendiri ? silahkan sesuaikan dengan bugdet yang tersedia.

Editor  : Andra
Penulis : Ikhsan Aufa