Ronald Koeman Kena Damprat Winger Veteran Betis

Diposting pada

Berita Liga Spanyol:Real Betis akan berhadapan dengan Barcelona dalam lanjutan La Liga Spanyol. Sang winger, Joacquin Sanchez secara terang-terangan mendamprat pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

Sebagaimana diketahui, pada 2007 silam, Koeman ditunjuk menjadi pelatih Valencia menggantikan Quique Sanchez Florez. Koeman pun sukses mengantar Los Che menjadi juara Piala Raja Spanyol.

Meski demikian, pelatih asal Belanda itu harus menerima surat pemecatan setelah tak sampai semusim karena di pentas La Liga, Valencia terseok-seok di peringkat 15. Joaquin mengaku bahwa dirinya kala itu kerap berselisih dengan Koeman.

Kini, keduanya akan bereuni dengan membela klub yang berbeda, Joaquin bersama Real Betis, sedangkan Koeman menjadi pelatih Barca. Winger 39 tahun itu pun mencoba mengenang masa-masa tidak menyenangkan tersebut jelang reuni keduanya akhir pekan ini.

“Itu bukan pengalaman terindah dalam karier olahraga saya,” ujar Joaquin kepada El Larguero.

“Itu bukan pengalaman yang menyenangkan, tapi seperti yang selalu saya katakan: kita harus menerima segalanya dan apa yang terjadi saat itu,” imbuhnya.

“Saya tidak ingin membicarakan masalah ini karena sejujurnya apa yang terjadi di sana sungguh menyakitkan, saya mengalami masa yang buruk.” tukasnya.

Ketika ditanya apakah dia akan menunjuk Ronald Koeman sebagai pelatih jika dirinya menjadi presiden Betis, Joaquin pun menjawab:

“Bahkan tidak sebagai kitman! Saya sudah melupakannya, kami saling menceritakan segalanya. Untung tidak bertahan lama dan kami bisa menyelamatkan musim dengan mengakhirinya sebaik mungkin karena itu musim yang rumit,” tutur Joaquin.

“[Akhir pekan ini], dia tidak akan menyambut saya dan saya tidak akan menyambutnya.” tandasnya.

Artikel Tag: Ronald Koeman, Real Betis