Samsung Galaxy M21S Resmi dirilis, Ini Spesifikasinya

Samsung Galaxy M21S Resmi dirilis, Ini Spesifikasinya

Diposting pada

vwrides.com – Samsung kembali merilis smartphone terbaru mereka jelang akhir tahun 2020 ini. Kali ini adalah smartphone dari lini M series, yakni Samsung Galaxy M21S yang hadir dengan sejumlah peningkatan dibanding dengan seri pendahulunya.

Kehadiran smartphone ini akan semakin melengkapi pilihan konsumen yang ingin mencari smartphone di kelas mid-end dari brand Samsung.

Lantas, peningkatan seperti apa yang diusung oleh Samsung Galaxy M21S ini jika dibanding dengan seri M21? berikut ulasannya untuk Anda.

Spesifikasi Samsung Galaxy M21S

Dari sisi ukuran, perangkat ini hadir dengan dimensi 159,2 x 75,1 x 8,9 mm dengan bobot sekitar 191 gram. Untk layarnya, smartphone ini masih mengusung desain layar khas Samsung yang berdesain Infinity-U dengan panel layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci.

Sementara untuk resolusi layarnya, pengguna akan akan dimanjakan dengan tampilan layar Full HD+ dengan aspek rasio 19,5:9.

Beralih ke jeroannya, sebenarnya apa yang  ada pada seri M21S dengan seri Samsung Galaxi M21 tidak ada perbedaan yang berarti dari segi dalamannya.

Misalnya, untuk prosesornya perangkat ini dibekali dengan chipset Exynos 9611, SoC yang sama yang digunakan pada seri M21 dan juga beberapa perangkat lain seperti Galaxy A50s, Galaxy A51, hingga Galaxy M31.

Sedangkan untuk kapasitas RAM yang digunakan, seri M21S hanya dibekali dengan satu pilihan saja, yakni RAM 4GB yang dipadukan media penyimpanan internal sebesar 64GB. Namun, pengguna nantinya masih bisa memperluas kapasitas penyimpanan dengan menggunakan kartu microSD hingga 1TB.

Disektor fotografi, fitur untuk keperluan mengabadikan momen ini, pihak Samsung membekali seri Galaxy M21s dengan kamera tiga kamera belakang. Untuk konfigurasinya sendiri, terdiri dari lensa utama 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera ketiga 2 MP.

Bagi yang suka selfie, ada kamera depan yang beresolusi 32MP yang siap digunakan untuk keperluan swafoto maupun video call.

Untuk menunjang performanya, perangkat ini ditopang oleh baterai dengan kapasitas yang cukup jumbo, mencapai yakni 6.000 mAh.

Kapasitas baterai yang super besar ini akan didukung dengan teknologi fast charging 15W dengan USB Type C, yang menjamin proses pengisian daya menjadi lebih cepat meski kapasitas baterainya cukup besar.

Samsung Galaxy M21S akan menjalankan sistem operasi Android 10 dan dilapisi dengan antarmuka khas Samsung One UI.

Beberapa fitur lain yang tersemat pada perangkat ini termasuk pemindai sidik jari yang ada di bagian belakang, jack audio 3,5mm, dan juga konektifitas Bluetooth versi 5.0.

Harga Samsung Galaxy M21S

Hadir dengan dua pilihan warna yakni, yakni hitam dan biru perangkat ini bisa kalian bawa pulang dengan menebus mahar sebesar Rp 3,8 jutaan.

Kendati demikian, hingga saat ini pihak Samsung sendiri masih belum memberikan keterangan resminya kapan perangkat ini akan hadir untuk konsumen yang ada ditanah air.

Jadi tunggu saja update informasinya tentang kehadiran perangkat Samsung Galaxy M21S di Indonesia hanya diwebsite vwrides.com.

Editor   : Andra
Penulis : Firdhia Azzahra