Selang Tiga Bulan, Aslan Karatsev Kembali Bungkam Diego Schwartzman

Selang Tiga Bulan, Aslan Karatsev Kembali Bungkam Diego Schwartzman

Diposting pada

Berita Tenis: Ketika Aslan Karatsev pertama kali mengalahkan Diego Schwartzman di Australian Open tiga bulan lalu, dunia tenis belum mengenal petenis berkebangsaan Rusia dengan baik.

Namun menurut rekan senegaranya, Daniil Medvedev, petenis berusia 27 tahun merupakan ‘senjata rahasia’ Rusia di ATP Cup awal musim ini. Kini, semuanya sangat berbeda.

Petenis berusia 27 tahun, Karatsev sekali lagi menumbangkan petenis unggulan ketujuh, Schwartzman dengan 2-6, 6-4, 6-1 dalam waktu 1 jam 49 menit demi satu tempat di babak ketiga Madrid Open musim 2021. Berkat kemenangan tersebut, musim ini petenis peringkat 27 dunia mencatatkan 19-5.

Petenis berkebangsaan Rusia telah membuktikan diri bahwa tampil di semifinal Australian Open musim ini bukan sebuah kebetulan, setelah ia berhasil memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya di Dubai (mengalahkan Lloyd Harris) beberapa pekan setelahnya dan diikuti dengan menembus peringkat 30 besar untuk kali pertama dalam kariernya.

Petenis berkebangsaan Argentina tampak menguasai pertandingan ketika ia unggul dengan satu set dan 2-0 di set kedua, tetapi juara di Dubai musim ini mulai menemukan ritme permainan dan jalan untuk bangkit. Dari kedudukan 4-4 di set kedua, ia memenangkan tujuh game secara beruntun dan menyelesaikan pertandingan dengan 33 winner.

Tiga bulan lalu, Karatsev mengalahkan Schwartzman dengan 6-3, 6-3, 6-3 di babak ketiga Australian Open.

“Saya tidak yakin apakah saya mengubah sesuatu,” aku Schwartzman. “Saya pikir ia berubah. Ia melewatkan hampir setiap pukulan. Setelah saya unggul dengan 6-2, 2-0, ia mulai menembakkan terlalu banyak winner dan ace. Itu sangat menyulitkan bagi saya.”

“Menuju akhir set kedua, ia bermain dengan sangat keras, sangat dekat dengan garis, dan mendaratkan terlalu banyak servis pertama. Saya tidak mendapatkan peluang setelah itu.”

Setelah mengantongi kemenangan keempat atas petenis peringkat 10 pada musim ini di Madrid Open, Karatsev akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Kazakhstan, Alexander Bublik demi melaju ke perempatfinal turnamen Masters 1000 untuk kali pertama dalam kariernya.

Di aksi lain, rekan senegara Schwartzman, Federico Delbonis membukukan laga babak ketiga Madrid Open melawan petenis unggulan kedelapan, Matteo Berrettini usai melumpuhkan petenis tuan rumah, Albert Ramos Vinolas dengan 7-6, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Aslan Karatsev, Diego Schwartzman, Federico Delbonis